HOT NEWSJambiNasional

Klaster Secapa TNI AD Bandung 1.262 Positif Covid-19

Kerincitime.co.id, Berita Jawa Barat – Pertumbuhan kasus corona di Jawa Barat, Kamis (9/7), pecah rekor. Kebanyakan dari mereka berasal dari klaster Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD di Bandung, Jawa Barat.

“Hari ini, penambahan kasus terbanyak terjadi di Jawa Barat. 962 kasus, 27 sembuh, di Jabar,” kata jubir penanganan corona Achmad Yurianto di BNPB, Kamis (9/7).

Secara total ada 1.262 orang di lingkungan Secapa TNI AD di Bandung yang positif corona, berdasarkan hasil pemeriksaan sejak 29 Juni.

“Di klaster Secapa TNI AD yang kita dapatkan sebanyak 1.262 orang. Ini terdiri dari peserta didik dan tenaga pelatih di sana. Dari jumlah itu hanya ada 17 orang yang dirawat dan isolasi di rumah sakit di Cimahi dalam derajat keluhan ringan,” jelasnya.

Baca juga:  Kurir Narkotika Antar Provinsi Diamankan BNNP Jambi

Sebelumnya, Pemprov Jabar memastikan penanganan klaster baru sebaran corona di Secapa TNI AD kini ditangani langsung pihak TNI AD. Penanganan yang dimaksud salah satunya dengan melakukan pelacakan.

“Mengenai yang terjadi di institusi kelembagaan TNI di institusi pendidikan dan saya kira bahwa penanganan itu ditangani langsung oleh pihak TNI angkatan darat termasuk pelacakan dan tindak lanjutnya juga,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jabar Daud Achmad dalam video conference, Kamis (9/7).

Meski demikian, Daud menambahkan, Pemprov Jabar terus melakukan koordinasi dengan TNI AD berkaitan dengan penanganan yang dilakukan. Adapun sebagai tindak lanjut, diketahui warga yang berada di sekitar Secapa TNI AD menjalani tes dengan menggunakan metode rapid test corona. (Irw)

Baca juga:  Parah! Ditengah Wabah Corona, Kades di Sungai Penuh Malah Bimtek di Kota Jambi

Sumber: Kumparan.com

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close