Kerinci

KNPI Dan HMI Kerinci Bantu Korban Kebakaran

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kerinci menggelar kegiatan sosial untuk membantu korban kebakaran di Muara Hemat Kecamatan Batang Merangin.

Kegiatan tersebut diawali dengan aksi peduli dengan membuka posko bantuan di Sekretarist HMI. Hanya beberapa hari dibuka, bantaun mengalir tidak saja dari pengurus kalangan KNPI dan HMI, tapi juga dari masyarakat lainnya.

Ketua KNPI Kerinci Johani Wilmen, SS mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah kewajiban dari organisasi KNPI untuk menempatkan KNPI sebagai organisasi yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Kebetulan langkah ini disambut baik oleh kawan-kawan pengurus HMI sehingga rencana ini bisa berjalan dengan baik. Ke depan kita akan berkerjasama dengan seluruh OKP yang mempunyai kesamaan agenda,” kata Wilmen.

Baca juga:  DEJ : Corona Musuh Kita Bersama Kalau Ada Kritik Di Terima Dengan Positif, Jangan Anti Kritik

Disinggung tentang kepengurusan KNPI, Wilmen mengatakan bahwa saat ini masih dalam proses di DPD KNPI Provinsi Jambi. Namun demikian, sebagai ketua KPNI yang terpilih dalam Muskab KNPI pertengahan Februari lalu, ia menegaskan bahwa persoalan tersebut bukan menjadi kendala untuk memulai kiprah KNPI Kerinci.

“KNPI harus secepatnya bangkit. Kita akan tunjukkan eksistensi KNPI di Kerinci. Apalagi ini menyangkut gerakan sosial, kita harus mengambil inisiatif untuk membantu masyarakat yang terkena musibah tersebut,” katanya.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Kerinci Pitrianova Asriani menambahkan , bantuan yang diberikan berupa uang tunai Rp. 1.220.000 dan pakaian layak pakai sebanyak 2 karung. “Bantuan ini diperoleh hanya dalam 2 hari melalui posko yang telah kita buka,” kata Pitria. (Adv/Mensediar)

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close