ADVPendidikan

Kolaborasi Dinas Pendidikan Sungai Penuh dan Pascasarjana IAIN Kerinci

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Sebagai langkah penting dalam menguatkan bidang pendidikan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci menggelar acara Sosialisasi S2 Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh. Acara ini berlangsung di Gedung SBSN Rektorat IAIN Kerinci, Sabtu (26/08/2023).

Hadir dalam acara ini adalah beberapa tokoh kunci, termasuk Wakil Rektor I IAIN Kerinci, Dr. Ahmad Jamin, M.Ag., Wakil Rektor III, Dr. Halil Khusairi, M.Ag., Direktur Pascasarjana., Wakil Direktur Pascasarjana, Dr. Faizin, M.Ag, Ketua Program Studi (Prodi) MPI, Dr. Nursen, M.Pd., serta perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh, termasuk Kadis Pendidikan, Khaidirman, S.Pd, M.SI.

Baca juga:  Endus Pungli Pengambilan SK Kenaikan Pangkat di Disdik Sungai Penuh

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I IAIN Kerinci, Dr. Ahmad Jamin, M.Ag, yang mewakili Rektor IAIN Kerinci, Dr. Asaari, M.Ag, menjelaskan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini.

“Ia juga menggarisbawahi pentingnya penandatanganan MoA yang akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, terutama dalam bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Tridarma Perguruan Tinggi (Akademik, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat), serta Pembangunan Daerah,” Jelasnya.

Direktur Pascasarjana, Dr. Hj. Wisnarni, M.Pd, menekankan bahwa program ini akan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas mahasiswa Prodi MPI dan akreditasi prodi tersebut.

“Bahwa ia juga mengungkapkan bahwa program pascasarjana ini dapat diselesaikan dalam tiga semester,” Tuturnya.

Baca juga:  Memasuki Umur 65 Tahun, Mat Ramawi Akhiri Masa Jabatan Sebagai Ketua STIA NUSA

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh, Khaidirman, S.Pd, M.SI, menjelaskan bahwa tujuan dari penandatanganan kesepakatan bersama ini adalah untuk memperoleh manfaat saling menguntungkan bagi masing-masing pihak, dengan memperhatikan tugas dan kewenangan masing-masing serta membangun sinergi dalam pendidikan, penelitian, pengembangan IPTEK, inovasi, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompetitif di segala aspek, Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh juga berkomitmen untuk meningkatkan program pendidikan, termasuk pemberian beasiswa kepada mahasiswa setempat,” Ungkapnya.

Acara ini diakhiri dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) oleh Direktur Pascasarjana IAIN Kerinci, Dr. Hj. Wisnarni, M.Pd, dan Kadis Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh, Khaidirman, S.Pd, M.SI, sebagai langkah konkret dalam memajukan pendidikan di daerah tersebut. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button