JambiPilkadaPolitik

KPU: Daftar Pemilih Sementara Provinsi Jambi 2,4 Juta Pemilih

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – KPU Provinsi Jambi melaksanakan pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pilgub Jambi Desember mendatang, Rabu (16/9).

Ketua KPU Provinsi Jambi Subhan menetapkan dalam pleno jumlah DPS Provinsi Jambi sebanyak 2.419.858. Dari Jumlah tersebut laki-laki sebanyak 1.220.274 dan perempuan sebanyak 1.199.584.

Masih dikatakan Subhan, jumlah data tersebut masih bisa berubah-ubah sesuai dengan masukan, dilansir Jambilink.com media partner Kerincitime.co.id.

“Jadi data ini masih belum selesai ya, tapi masih dinamis. Ini kan baru Daftar Pemilih Sementara (DPS) kita masih menerima masukan-masukan,” jelas Subhan.

Jumlah DPS yang ditetapkan sementara ini jumlahnya tidak jauh berbeda dengan DPT saat Pemilu 2019 lalu.

Baca juga:  Keren!!! Guru Olah Raga Asal Indonesia Menjadi Wasit Olimpiade Tokyo 2020

Tidak juga sampai disitu, Ahdiyenti Divisi Data KPU Provinsi Jambi menambahkan, terkait Tidak Memenuhi Syarat (TMS), nanti hasil coklit akan dicek ulang dalam DPS ini, setelah diumumkan akan dicek apakah memang dicabut hak pilih ini, sudah TMS atau tidak seperti contoh yang terjadi dikota jambi,”bebernya.

Pengumuman DPD itu berlangsung 10 hari, mulai dari tanggal 19 hingga 28 september. Posesnya itu menerima masukan dari berbagai pihak seperti dari bawaslu, partai politik kemudian masyarakat yang punya hak pilih. (Irw)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>