HOT NEWSSungai Penuh

KPU Sungai Penuh : Penentu Utama Kelulusan PPS Adalah Wawancara Bukan Tes Tertulis

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Kisruh Seleksi Pantia Pemungutan Suara (PPS) di Kota Sungai Penuh terus saja berlanjut, KPU Sungai Penuh tidak menjelaskan secara detil kriteria untuk menetapkan siapa saja yang layak untuk diluluskan sebagai anggota PPS.

Hanya saja KPU Sungai Penuh menegaskan bahwa kelulusan PPS yang paling utama dan penting adalah sesi wawancara, soal nilai tes tertulis setinggi apapun tidak menjamin bisa lulus untuk menjadi PPS.

“yang paling utama adalah tes wawancara bukan tes tertulis, kami punya kriteria sendiri” ungkap Komisoner KPU Sungai Penuh Padli Khoiron didampingi Johandra dan M. Ikhsan kepada kerincitime.co.id.

Dijelaskannya bahwa terkait soal ada nama yang lulus tapi tidak ikut tes adalah tidak benar, namun untuk yang tidak ikut tes tertulis tapi hanya ikut tes wawancara lantaran jumlah peserta kurang.

Baca juga:  Residivis Curanmor Dikrangkeng di Hotel Prodeo Mapolsek Gunung Kerinci

Dijelaskannya bahwa Desa yang pendaftarnya kurang dari 200% dari kebutuhan PPS maka KPU memperpanjang masa pendaftran untuk desa tesebut (ikut tes tertulis).

Dalam masa perpanjang pendaftaran desa tersebut masih kekurangan, maka KPU melakukan kerjasama atau koordinasi dengan lembaga pendidikan. Lembaga pendidikan memberikan rekomendasi calon nama PPS ke KPU. Sementara untuk Kecamatan Tanah Kampung kerjasama dengan MTS dan SMK.

MenurutnyaTes tertulis hanya sebagai pengantar untuk bisa masuk ke tahap wawancara, “yang paling penting di wawancara, namun demikian ada juga yang hasil kerjasama itu tidak lulus, jadi tidak mutlak bisa lulus semua yang kerjasama, di wawancara sendiri kami memiliki penilain sendiri” ungkapnya. (ega)

Baca juga:  Hilal Tak Terlihat di Seluruh RI, Lebaran 2020 Jatuh pada Minggu, 24 Mei

 

 

 

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close