KerinciPolitik

KPU Tetapkan 30 Calon Terpilih Anggota DPRD Kerinci

Penetapan 30 Calon Terpilih Anggota DPRD Kerinci
Penetapan 30 Calon Terpilih Anggota DPRD Kerinci

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci menggelar Rapat Pleno penetapan perolehan kursi Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Penetapan Calon terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kerinci dalam pemilihan umum 2019

Pleno ini dipimpin oleh Ketua KPU Kerinci Kumaini, di laksanakan di aula hotel mahkota pada hari Senin 12 Agustus 2019, penetapan ini di saksikan oleh  Pimpinan Partai Politik mestipun ada sebagian yang tidak menghadiri.

Adapun perolehan kursi Partai Politik ada 9 parpol dan 30 orang yang terpilih pada Pileg di tahun 2019 kemarin yang akan menduduki di kursi DPRD Kabupaten Kerinci yakni PKB (4 kursi), GERINDRA (5 kursi), PDIP (3 kursi), GOLKAR (4 kursi), NASDEM (2 kursi), PKS (3 kursi), PERINDO (1 kursi), PAN (5 kursi), DEMOKRAT (3 kursi).

Baca juga:  Duta Pendidikan Indonesia Lingkungan Hidup 2021 Kunjungi Aliansi Bumi Kerinci

Sementara untuk jumlah kursi di setiap Daerah Pemilihan Dapil yakni, dapil 1 sebanyak 5 orang, dapil 2 sebanyak 6 orang, dapil 3 sebanyak 7 orang, dapil 4 sebanyak 6 orang, dapil 5 sebanyak 6 orang. (ega)

 

Show More
Back to top button
>