HOT NEWSSungai Penuh

Longsor Di Pelayang Raya S.Penuh, Belasan Rumah Rusak

Berita SUNGAIPENUH, Kerincitime.co.id – Bencana longsor terjadi di RT III Dusun Lubuk Arai, Desa Pelayang Raya, Kecamatan Sungaipenuh sekitar pukul 11.30 siang ini (7/12). Akibat longsor diperkirakan belasan rumah mengalami rusak.

Bahkan, seorang warga yang masih berusia 9 tahun menjadi korban longsor. Dirinya tertimpa pintu yang roboh kena material longsor, saat menyelamatkan diri dari longsor.

Rita (36), salah satu warga yang rumahnya terkena longsor mengatakan, saat kejadian dirinya sedang menggedong keponakannya, Nafisa (9) didepan rumah kontrakannya. Tebing yang berada tepat didepan pintu kontrakannya tiba tiba ambruk dan menimpa sejumlah rumah.

Dirinya sambil menggendong keponakannya berusaha menyelamatkan diri kedala rumah. Namun setiba dirumah dirinya dan dan keponakannya tertimpa pintu yang roboh akibat material longsor. “Saya dan Nafisa berada dibawah pintu yang diatasnya material longsor,” ujarnya.

Baca juga:  Mensediar : Jangan Terlalu Euforia Sehingga Melemahkan Upaya Pencegahan Covid-19

Akibat insiden tersebut Nafisa mengalami luka dibagian kepala dan dilarikan ke Rumah Sakit. “Nafisa dibawa ke Rumah Sakit,” ucapnya.

Pantauan jambiupdate.co di lapangan, akibat longsor belasan rumah mengalami kerusakan akibat tertimpa material longsor. Selain itu puluhan rumah terendam, akibat tebing penahan sungai jebol.

Hingga pukul 13.55 masyarakat dibantu Polis, Damkar berusaha menyingkirkan material longsor yang mengganggu aliran air sungai, karena menyebabkan banjir.(jambiupdate)

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close