HOT NEWSKerinciPilkada

Massa Pendukung MZ Desak KPU Hitungan Ulang

Kerincitime.co.id, Kerinci – Ratusan massa pendukung pasangan kandidat calon Bupati Kerinci (cabup Kerinci) Murasman-Zubir Dahlan (MZ) mendesak agar KPU Provinsi Jambi melakukan penghitungan ulang surat suara di 2 kecamatan yakni Kecamatan Sitinjau Laut dan Kecamatan Siulak.

Kemudian mereka juga memprotes adanya kotak suara yang saat diserahkan tidak terkunci, dan juga juga meminta agar KPU Provinsi Jambi membubuhkan tanda tangan pada format surat keberatan atas hasil PSU Kerinci.

Husnul Ketua pemenangan MZ, mengatakan yang terpenting dari tuntutan massa hari ini adalah, agar KPU Provinsi turut membubuhkan tanda tangan pada format keberatan.  “Perjuangan kita hari ini hanya itu” kata Husnul.

Baca juga:  Marak Aktifitas Galian C,  Exsavator di Sungai Ning Dipasangi Police Line

Husnul juga meminta agar ketua KPU Provinsi Jambi M. Subhan untuk menyampaikan langsung apakah format keberatan sudah ditandatangani atau belum. M. Subhan menyatakan, format keberatan itu sudah ditandatanganinya. “Itu sudah saya tandatangani,” kata M Subhan.

Adapun tuntutan dalam pernyataan keberatan itu antara lain, indikasi mobilisasi pemilih di bawah umur dan diizinkan oleh penyelenggara, pemilih ganda dan kemungkinan mencoblos lebih dari satu kali, pemilih yang menggunakan nama orang lain, mobilisasi pemilih dari desa lain, penggelembungan suara secara sengaja untuk pasangan calon tertentu di tingkat PPK Sitinjau laut, serta tuntutan soal adanya penghilangan sebagian suara pasangan no urut 3 ditingkat PPK Sitinjau Laut.

Baca juga:  Adirozal Tidak Pernah Hadir di Acara HKKN, Syafril : Jangan-jangan Dia Tak Mendukung Kita

Ketua Panwaslu Kerinci juga diminta tanggapannya oleh massa soal pelanggaran, ketua Panwaslu Kerinci Livia mengatakan indikasi pelanggaran ada, namun hal itu perlu dikaji lagi apakah telah memenuhi unsur pelanggaran. “Nanti kita kaji apakah memenuhi unsur atau tidak” kata Livia.

Massa juga meminta agar pihak kepolisian menjamin keaman kota suara, Kapolres Kerinci AKBP Abdul Mun’im mengaku siap mengamankan kotak suara sampai ke MK nantinya. “Polri akan mengawal sampai ke MK. Akan di back up oleh Brimob,” tegas Kapolres.

Bahkan Kapolres meminta agar digembok dengan tiga gembok, yang masing-masing dipegang KPU,Panwaslu, dan Polisi.(bin)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close