HOT NEWS

Membangun Jambi, Ada 3 Aspek Penting Pemikiran AJB

AJB gelar jumpa pers di Jambi. (Dewi/Brito.id)
AJB gelar jumpa pers di Jambi. (Dewi/Brito.id)

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Dalam pertemuan insan pers, Asafri Jaya Bakri atau yang lebih dikenal AJB, memberikan 3 point penting yang menurutnya bisa membangun Provinsi Jambi. Sebut saja salah satunya ialah keberagaman.

Menurut AJB, keberagaman yang ada di Provinsi Jambi ini bukanlah merupakan sumber konflik. Namun merupakan kekuatan, dan potensial yang harus diperhatikan serta dikembangkan kedepannya.

Dilansir dari laman brito.id media partner kerincitime.do.id, dalam memperhatikan dan mengembangkan potensi dari setiap keberagaman ini, pemimpin Jambi ke depan harus membuka dan melibatkan berbagai unsur dan suku yang ada. Hal ini jika ingin memajukan Provinsi Jambi.

“Membangun Provinsi Jambi kedepan, kita harus membuka diri.  Karena keterbukaan itu akan membawa keterlibatan dari semua lini dan unsur yang ada, dengan berbagai multikultural dan suku yang ada,” ungkap AJB, Sabtu (27/7/19).

Baca juga:  Judi Song, 6 Orang Warga Kerinci Diringkus Polisi

Selain itu, Keberagaman ini juga harus menjadi potensi kedepannya. Jangan membedakan suku, ras dan orang asing yang ada di Provinsi Jambi.

“Saya tidak membedakan yang namanya ada istilah suku asing, pendatang. Jadi kepemimpinan kedepan, kita harus mampu membangun keberagaman ini, untuk membangun Provinsi Jambi lebih maju lagi ke depan,” ungkap Walikota 2 periode Sungai Penuh ini.

Menurut AJB yang juga pernah menjabat sebagai Rektor IAIN STS Jambi 2 periode ini, segala macam suku, dan etnis ini adalah gerakan yang memang merupakan, gerakan yang sudah diciptakan tuhan. oleh karena itu, pimpinan kedepan harus merangkul semua unsur-unsur yang ada di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini.

Baca juga:  Ternyata Pemerintah Daerah Menjadi Biang Kerok Susahnya Angkat Honorer Jadi PNS

Point ke 2 yang dipaparkan oleh AJB adalah soal SDM. menurutnya SDM di Provinsi Jambi ini harus terus digali dengan serius.

“Jadi inilah permasalahan SDM ini harus kita gali dengan serius, untuk membawa daerah kita menjadi lebih baik lagi kedepannya.” beber AJB.

“Jadi intervensi pemerintah itu, bukan hanya karena dari sisi kebijakan, akan tetapi harus memberikan dukungan, dan dorongan kepada SDM kita dalam mengembangkan potensi-potensi yang mereka miliki,” lanjut AJB.

Kedepannya, Provinsi Jambi perlu pemimpin yang benar-benar peduli terhadap potensi SDM yang ada di Provinsi Jambi.

“Jadi saya pikir, Provinsi Jambi butuh pemimpin yang memang benar-benar peduli terhadap SDM, bukan hanya di pembangunan infrastruktur,” tegas AJB.

Baca juga:  Pengedar Sabu Asal Sumbar Ditangkap di Sungai Penuh

Sementara itu untuk Point ke 3 ialah Mematrikan Nilai-Nilai Religius. Menurutnya untuk menjalankan dua pokok permasalahan harus diiringi dengan nilai-nilai agama yang religius.

Menurutnya, pada dasarnya, segala keberhasilan yang sudah dicapai, segala sesuatunya harus tetap kembali kepada nilai-nilai ajaran tuhan dan agama masing-masing umat.

“Nah yang ketiga ini, ialah bagaimana cara kita memasukkan nilai-nilai agama dalam setiap pembangunan dan kemajuan yang kita kerjakan,” pungkas AJB. (red)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close