Menjelang Pilgub 2015, HBA Lirik 6 Nama Pendamping

HBA JAJAKI 6 NAMA PENDAMPINGKerincitime.co.id – Berita JAMBI   , Siapakah calon pendamping Gubernur Hasan Basri Agus (HBA) maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2015 mendatang ? Sampai sekarang belum terjawab. Tapi paling tidak orang nomor satu di jajaran Pemprov Jambi tersebut sedang menjajaki enam nama yang salah satunya akan dipilih mendampingi beliau sebagai Cawagub di Pilgub mendatang.  Keenam nama itu yakni, H Fachrori Umar yang saat ini menjadi Wakil Gubernur. Kemudian, H Hazrin Nurdin yang saat ini menjadi Ketua DPW PAN Provinsi Jambi. Lalu, H Abdullah Sani yang saat ini menjadi Wakil Walikota Jambi dari PDIP, Sekretaris Umum DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto, dan anggota DPR RI terpilih dapil Jambi dari PDIP, H Ihsan Yunus.  Lalu dari kalangan akademisi, yakni Prof Dr Sjamsurizal Tan SE ME.

‘’Enam nama inilah yang akan saya pertimbangkan nanti mendampingi saya,’’ ungkap HBA yang ditemui koran ini, kemarin.

Jika dilihat dari latar belakang nama-nama yang disebut gubernur tersebut hampir semuanya berpotensi mendampingi beliau. Karena punya keunggulan masing-masing.

Sebutnya saja misalnya, Wakil Gubernur H Fachrori Umar. Selain dukungan finansial yang kuat, dia termasuk orang yang berpengalaman di bidang birokrasi. Berkarir dari bawah sebagai PNS, dan terakhir menjadi Wakil Gubernur Jambi untuk periode 2010 -2015. Selama mendampingi HBA hampir satu periode ini, tidak ada konflik antar keduanya. Artinya, antara HBA dan Fachrori Umar sudah teruji bisa seiring dan sejalan menjalankan visi Jambi Emas. Berpotensi tetap terus berdampingan  di Jambi Emas Jilid II.

Kemudian Hazrin Nurdin, selain memiliki pengaruh politik di kalangan PAN, juga memiliki dukungan finansial yang kuat. Ditambah lagi pengalamannya selama ini berkecimpung di dunia usaha,  bisa jadi pelengkap bagi HBA yang merupakan tokoh birokrat sejati.

Jika H Abdullah Sani selain merupakan Wakil Walikota juga merupakan tokoh yang disegani dikalangan masyarakat Jawa yang merupakan salah satu etnis terbanyak. Dengan menggaet Abdullah Sani sebagai calon Wakil Gubernur, HBA diyakini dapat mendulang suara dari masyarakat Jawa.

Demikian juga dengan Edi Purwanto,  meskipun masih berusia muda tapi sudah memiliki pengalaman politik mumpuni. Kepiawaiannya dalam memimpin tim sukses Jokowi  dan berhasil membawa kemenangan untuk Jokowi di provinsi Jambi juga merupakan nilai tersendiri yang patut diperhitungkan.

Sedangkan Ihsan Yunus selain tokoh muda, juga merupakan politisi berbakat yang memiliki dukungan masyarakat luas. Dengan dukungan masyarakat tersebut berhasil mengantarkannya ke posisi anggota DPR RI dari Jambi untuk periode 2014-2019.

Sementara tokoh akademisi Unja, Prof Dr Sjamsurizal Tan sendiri juga tidak bisa dianggap remeh. Dikalangan akademisi dia termasuk diperhitungkan. Terbukti saat ini menjadi Dekan FE Unja. Dirinya merupakan salah satu tokoh dari masyarakat Kerinci yang juga merupakan etnis terbanyak di provinsi Jambi.  Dengan menggandeng Sjamsurizal Tan, kemungkinan besar suara masyarakat Kerinci akan mampu didulang.

‘’Pak Sjamsurizal merupakan tokoh dari masyarakat Kerinci,’’ pungkas HBA memberikan alasan.

Sekretaris DPD PDIP, Edi Purwanto yang namanya disebut mengaku terkejut. Bahkan, terpikir saja, katanya tidak. ‘’Tapi saya bersyukur kepada Allah, berpikir saja tidak,’’ tukasnya. Sedangkan tokoh-tokoh lainnya belum berhasil dikonfirmasi.  (http://jambiekspres.co.id/)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful