ADVGaya HidupJambiKerinci

Menteri PPN Dukung Penuh Pengembangan Sektor Pariwisata di Kerinci

70zumizolaKerincitime.co.id, JAMBI – Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,STp,MA bertemu dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bappenas, Prof.Dr.Bambang P.S Brodjonegoro di Kantornya yang beralamat di Jalan Taman Suropati Jakarta Selatan, Jumat (4/11). Bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas, Gubernur membahas Pembangunan Provinsi Jambi mengacu pada Rencana Induk Pembangunan nasional.

Dalam pertemuan tersebut, Menteri PPN mengapresiasi langkah Gubernur Jambi yang cepat mengambil sikap dalam mencermati pelemahan dalam sektor-sektor tertentu secara nasional, dan sektor pariwisata adalah salah satu jawaban yang bisa menopang perekonomian masyarakat.

Usai melakukan pertemuan tersebut, Zola mengatakan Menteri PPN/Kepala Bappenas, sangat mendukung terhadap langkah pengembangan Sektor Pariwisata di Provinsi Jambi ini, khususnya untuk Branding Wisata Jambi yakni Kerinci.

Baca juga:  Subscriber Ustadz Abdul Somad Tembus 1 Juta

“Karena begini ,strateginya, ketika komoditi ini secara nasional maupun internasional itu kurang menguntungkan seperti karet , sawit, tentu kita tak bisa memaksakan itu. Tapi kita cari peluang yang lain, salah satunya adalah untuk perekonomian masyarakat melalui Pariwisata,” ujarnya“.

“Jambi punya potensi itu, tinggal bagaimana mendukungnya, misalnya itu tadi Pariwisata Kerinci luar biasa,” tambahnya. Hanya saja, saat ini pihaknya akan terus mengupayakan akses wisatawan untuk dapat menuju Kerinci menjadi lebih mudah, yaitu melalui pengembangan Bandara depati Parbo. “Begitupun akses menuju destinasi Pariwisata lainnya yang ada di daerah,” pungkasnya. (hms)

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close