ADVPendidikan

Menuju Akreditasi A, Penutupan Kukerta STIA Nusa Peduli Pendidikan Dasar

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci -Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) STIA Nusa tahun 2019 telah berjalan selama 2 bulan lamanya. Program kerja kukerta telah selesai dilaksanakan oleh mahasiswa, diantaranya pendidikan pada anak seusia sekolah desar.

Murid Sekolah Dasar ikut memeriahkan acara penutupan, dilangsungkan tari persembahan dan berbagai tarian kedaerahan. Ini dilaksanakan dan juga dilatih oleh mahasiswa kukerta.

Tampak hadir pada acara penutupan Ketua Panitia Kukerta Eliyusnadi Mewakili Ketua STIA Nusa memberikan komisi kepada Kepala Sekolah sebesar Rp. 1.000.000,-

“Kita berikan Rp. 1.000.000,- kepada sekolah yang telah berpartisipasi dan memeriahkan penutupan Kukerta,” Sebut Ketua Panitia yang sering disapa Eliyus.

Kepedulian ini mengingat sewaktu Eliyusnadi menjadi Ketua Komisi 3 DPRD Kerinci periode 2014-2019. Eliyusnadi sangat peduli terhadap pendidikan, dana pendidikan yang sahurnya tidak boleh kurang dari 5%, dengan tangan dinginnya anggaran untuk pendidikan dikabupaten Kerinci selalu melebihi dari yang di wajibkan.

Baca juga:  Parah! Siswa Al-Azhar Dianiaya 10 Kakak Kelasnya

Dalam sambutan Penutupan Kukerta Eliyusnadi menyampaikan tentang tridarma perguruan tinggi, serta sebaran dari alumni STIA Nusa yang telah sukses dan memasuki dunia kerja, baik di PNS, Polri, TNI, Bank, Perusahaan, Maupun Dunia Usaha.

Eliyus juga menyebutkan tentang beasiswa “Tidak semua perguruan tinggi mengadakan program beasiswa, Tapi STIA memiliki banyak Beasiswa. Beasiswa PPA Sebebesar Rp. 6.400.000,- Beasiswa PPM Sebesar Rp. 6.400.00,- Adalagi biasiswa Bidikmisi yang diberikan sampai tamat kuliah bebas uang kuliah ditambah dengan uang saku makan, transport selama perkuliahan,” Sebutnya.

Kemudian Eliyusnadi menyampaikan persoalan akreditasi ” Dahulu STIA Nusa yang hanya punya Kampus 1 saja sudah akreditasi B, Apalagi sekarang yang lokalnya sudah cukup dan sempurna. Proses belajar nyaman menggunakan AC dan infokus pada kampus 2. Saya yakin, akreditasi bisa A,” sebut Eliyus sebelum menutup Kukerta secara resmi. (Adv/ega)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close