Monadi-Edison Pantas Jadi Bupati Dan Wakil Bupati Kerinci
Monadi-Edison Pantas Jadi Bupati Dan Wakil Bupati Kerinci

Modis Dinilai Paling Mampu Mekarkan Kerinci Hilir

Monadi: Kami Suport Penuh Upaya Pemekaran

Pasangan Monadi - Edison Dapat Nomor Urut 1

Pasangan Monadi – Edison Dapat Nomor Urut 1

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci nomor urut satu, Monadi-Edison, dinilai paling mampu melakukan pemekaran Kerinci Hilir. Hal ini disampaikan Ketua Pemuda Kerinci Hilir Bersatu, Muhammad Fadila.

Menurutnya, Monadi-Edison satu-satunya kandidat yang mampu memekarkan Kerinci Hilir menjadi kabupaten baru. “Monadi-Edison yang paling tepat. Kerinci tidak akan mekar kalau masalah Bukit Tengah belum tuntas.
Untuk menuntaskan itu, hanya Monadi Edison yang mampu,” bebernya.

Saya tambah Fadila, sudah melakukan diskusi dengan Monadi-Edison. Dari hasil diskusi tersebut, diketahui bahwa pasangan ini punya visi yang jelas untuk melakukan pemekaran.

Sementara itu, dalam pertemuan dengan masyarakat Desa Baru Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Jumat (23/3), Monadi-Edison dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap pembentukan Kabupaten Kerinci Hilir.

Bahkan, dia secara tegas akan melawan pemberlakuan moratorium pemekaran daerah baru (DOB) oleh pemerintah pusat. “Itu kan urusan pemerintah (moratorium DOB, Red.). Sekarang banyak yang di moratorium tapi buktinya di DPR lolos. Untuk Kerinci saya pasang badan,” kata Monadi.

Moratorium yang diberlakukan pemerintah lanjutnya, hanya bersifat penundaan bukan pembatalan terhadap pembentukkan DOB. Khusus pengusulan DOB Kerinci Hilir yang awalnya bernama Kerinci, sudah dilakukan panitia pemekaran.

“Apabila terpilih, kita akan usahakan lagi mendorongnya, saya dukung penuh pembentukan DOB Kerinci Hilir. Diharapkan pihak Kemendagri dan DPR setuju nantinya. Selesai sudah masalahnya” tegasnya.

Semenatara itu, calon wakil Bupati Kerinci, Edison, mengatakan tuntutan masyarakat 6 kecamatan di Kerinci itu merupakan hal yang wajar, demi percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Kita sangat mendukung pemekaran wilayah sesuai dengan semangat otonomi daerah. Alasannya, karena pemekaran wilayah guna meningkatkan pelayanan dan peningkatan taraf hidup masyarakat.” ujar Edison, yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Kerinci.

Selain itu, pemekaran mampu memperkokoh basis ekonomi rakyat dan memberikan kesempatan Daerah Otonomi Baru (DOB) dalam mengatur perimbangan keuangan daerah dan pusat.

Bahkan pembentukan DOB diyakini mampu membuka peluang dan lapangan pekerjaan. Juga memberikan peluang daerah mendapatkan investor secara langsung. “Kita akan dukung itu, dan kita akan lobi nantinya di pusat”, tutupnya. (jia/ega)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News