InternasionalJambiNasionalOlahraga

MotoGP Valencia: Finis Ke-7, Joan Mir Resmi Juara Dunia

Kerincitime.co.id, Berita Valencia – Joan Mir berhasil menjadi juara MotoGP 2020, meski hanya finis di ketujuh pada seri Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11) malam WIB.

Sementara itu, Franco Morbidelli (start dari urutan pertama) berhasil menjadi yang tercepat. Posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati oleh Jack Miller dan Pol Espargaro.

Jalannya balapan MotoGP Valencia 2020 (27 lap)

Selepas start, Morbidelli langsung melesat dan mengambil alih pimpinan lomba. Nakagami, Oliveira, hingga Zarco secara berturut-turut membuntuti di belakangnya.

Kandidat kuat peraih gelar juara MotoGP 2020, Joan Mir, berhasil menyalip hingga dua peringkat pada awal-awal balapan. Petaka langsung menghampiri Johann Zarco. Si pebalap Ducati yang sedang menempati tempat keenam itu terjatuh pada tikungan pertama saat sedang bertarung dengan Alex Rins.

Baca juga:  2 Artis Diamankan Terkait Prostitusi

Sementara itu, beberapa nama-nama beken masih berada di urutan di luar 10 besar seperti Maverick Vinales (11), Valentino Rossi (12) dan Cal Crutchlow (14).

Fabio Quartararo sempat tercecer di peringkat ke-18 karena mesin motornya mengalami masalah sebelum pada akhirnya tidak bisa melanjutkan balapan. Peluangnya untuk menjadi juara motogp pun berakhir.

Sementara, Mir berhasil naik lagi hingga ke posisi 8 pada lap ke-17. Morbidelli tetap berada di urutan teratas hingga lap ke-12, diikuti oleh Jack Miller dan Pol Espargaro di belakangnya.

Lima lap jelang akhir, peluang Joan Mir untuk bisa merangsek ke posisi lima besar kian intens. Pebalap asal Spanyol itu menempati peringkat ke-7. Di sisi lain, Rins pun terus mengejar Espargaro untuk merebut P3.

Baca juga:  KPK: Jangan Kita Diajak Masuk ke Dalam Ranah Politik

Pada akhirnya, Morbidelli finis pertama, disusul Miller dan Espargaro yang finis kedua dan ketiga. Sementara, Takaaki Nakagami menyusul Zarco yang terjatuh pada balapan kali ini.

Hasil MotoGP Valencia 2020

Morbidelli, Miller, P.Espargaro, Rins, Binder, Oliveira, Mir, Dovizioso, A.Espargaro, Vinales, Bagnaia, Rossi, Crutchlow, Bradl, Petrucci, A.Marquez. (Irw)

Sumber: Kumparan.com

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>