HOT NEWSJambiNasional

Muhadjir Effendy: Vaksin Corona Gratis Hanya untuk 60 Juta Orang

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Vaksin Corona menjadi kebutuhan yang paling penting di tengah pandemi virus corona. Pemerintah pun telah bekerja sama dengan Sinovac untuk menghadirkan vaksin, pun dengan vaksin Merah Putih buatan dalam negeri yang tengah dalam pengembangan.

Menko PMK Muhadjir Effendy memastikan akan ada 60 juta orang yang akan divaksin secara gratis.

“Rapat kemarin menetapkan bahwa yang betul-betul jadi target yang diberi vaksin secara gratis sekitar 60 juta orang. Kemudian ada vaksin mandiri, itu mereka membiayai sendiri terutama dari perusahaan-perusahaan,” kata Muhadjir, Kamis (12/11).

Jumlah tersebut memang sedikit jika dibandingkan dengan total populasi Indonesia. Muhadjir menjelaskan, jumlah tersebut disediakan karena tak seluruh wilayah di Indonesia terjangkit virus corona. Bahkan ada beberapa daerah yang masih tergolong aman dari penularan.

Baca juga:  Penjual Togel Online Diciduk Polres Kerinci

“Tidak semua wilayah dinyatakan merah. Artinya tidak semua wilayah dinyatakan terpapar. Karena itu nanti akan…. kita masih sedang dipelajari oleh Kemenkes berapa kelayakan Indonesia dan wilayah mana saja yang jadi perhatian,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Kemenkes telah menyelesaikan roadmap perencanaan vaksinasi corona. Namun, hal ini masih akan dibahas dengan menteri-menteri terkait. Perencanaan ini berdasarkan data kebutuhan, akses yang didapat, hingga kesiapan vaksin.

Target yang ingin dicapai Kemenkes adalah 160 juta-170 juta orang disuntik vaksin corona dari Januari-Maret 2020. Target tersebut telah disesuaikan dengan standar WHO. (Irw)

Sumber: Kumparan.com

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>