Nasional

Musim Kemarau, Warga Tangerang Dihimbau Waspada ISPA dan Diare

ispaKerinciTime.co.id, Tangerang – Selama musim kemarau masih melanda, warga di Kabupaten Tangerang dihimbau agar mewaspadai penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan diare.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pemberantas Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, Manik Kusmayoni.

“Dua penyakit itu harus diwaspadai, mengingat saat ini masih musim kemarau,” ungkapnya kepada kerincitime.co.id, Jumat (21/8/2015).

Wanita yang akrab disapa Manik ini mengungkap, bila pada musim kemarau populasi bakteri akan lebih meningkat dari biasanya. Terlebih lagi air bersih lebih sulit.

“Kita sudah melakukan sosialisasi dan terus mengajak masyarakat untuk lebih menjaga kebersihan, terlebih di musim kemarau seperti ini. Salah satu caranya adalah, dengan mengajak masyarakat untuk intens mencuci tangan,”jelasnya.

Baca juga:  Dipastikan Marcus/Kevin Lolos ke Olimpiade 2020

Manik mengklaim, bila hingga kini di wilayahnya belum ada peningkatan penyakit diare ataupun flu. “Sejauh ini masih di batas normal, yakni 42 persen,” pungkasnya.(Eka/Kace)

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close