Politik

Nama Murison Muncul Untuk Maju di Pilkada Kerinci 2024

Kerincitime.co.id, Kerinci – Pesta Demokrasi di Bumi Sakti Alam Kerinci saat ini semakin menarik untuk diikuti. Bagaimana tidak, meskipun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kerinci tinggal tersisa lebih kurang 2 bulan untuk mendaftar ke KPU Kerinci, namun hingga sejauh ini belum satupun Bakal Calon Bupati yang telah meraih rekomendasi partai.

Namun ditengah dinamika politik yang terjadi tersebut, sejumlah nama di kancah politik kerinci terus bermunculan. Mulai dari latar belakang akademik, Birokrasi, pengusaha hingga berlatar belakang petani. Seperti di Kerinci wilayah mudik ada nama Monadi yang merupakan anak dari mantan Bupati Kerinci, Murasman, dengan membawa slogan Pejuang Petani dan Darmadi yang merupakan pensiunan TNI.

Sementara diwilayah Kerinci tengah ada nama Deri Mulyadi yang merupakan seorang Dokter dan Boy Edwar yang merupakan anggota DPRD Kerinci 2 periode. Dan Kerinci wilayah Hilir ada nama Tafyani Kasim yang merupakan pengusaha dan Asraf yang merupakan Pj Bupati Kerinci, Karzalo yang juga merupakan pengusaha.

Baca juga:  Tomas Danau Tinggi Serbu Kediaman Monadi

Namun saat ini, ada salah satu kandidat kuat dari Kerinci wilayah Hilir yang menjadi sorotan publik akhir -akhir ini, yang dinilai pantas untuk ikut andil dalam perebutan kursi BH 1 DZ yakni Murison. Apalagi terutama dikalangan pensiunan guru dan para honorer, yang lebih banyak mendesak untuk ia (Murison, red) ikut andil pada Pilkada Kerinci 2024.

Dimana Murison, merupakan Kadis Pendidikan Kerinci aktif sejak tahun 2020 hingga sekarang dibawah kepemimpinan Adirozal.

Dengan telah melalu lintang khususnya di Dunia Pendidikan, sehingga Murison, patut diperhitungkan dan masuk bursa calon kuat Bupati Kerinci periode 2024 – 2029. Sehingga hal tersebut sebagai bukti bahwa adanya desakan masyarakat yang meminta dirinya untuk maju di Pilkada Kerinci 2024. “Kami menilai, pak Murison juga patut untuk ikut andil dan patut diperhitungkan pada Pilkada Kerinci nanti, dengan membawa program dan aspirasi bagi para pendidik di Bumi Sakti Alam Kerinci ini,” ucap Abidin, pensiunan guru.

Baca juga:  Perjuang Petani di Jernih Jaya Kayu Aro

Menanggapi hal tersebut, Murison yang dikenal dengan ramah dan murah senyum ini tak berbicara banyak. Ia masih enggan untuk berkomentar terlalu jauh terkait desakan masyarakat untuk dirinya ikut andil pada Pilkada Kerinci 2024 nanti. “Terimakasih sekali, jika banyak masyarakat yang menghendaki demikian,” ucapnya sambil tersenyum.

Namun ia menegaskan bahwa, hingga saat ini dirinya masih tetap fokus menjalankan tugas dirinya sebagai PNS dan bekerja menuntaskan beberapa program yang telah berjalan di Dinas pendidikan. “Saat ini saya masih fokus di Dinas Pendidikan, karena masih banyak agenda dan program yang sedang dikerjakan. Sampai saat ini, masih fokus menjalankan amanah sebagai PNS,” tegasnya.

Baca juga:  Sang Pejuang Petani Unggul dalam Survei Pilkada Kerinci 2024

“Namun jika nantinya, masyarakat banyak telah berkehendak demikian dan mendesak saya untuk maju, insyaallah amanah akan kita jalankan,” ucapnya sambil tertawa kecil.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button