HukumMuara Tebo

Oknum Polisi Divonis 1 Tahun Penjara Terkait Terlibat Illegal Logging di Tebo

Kerincitime.co.id, Berita Muara Tebo – Terdakwa Bripka Soleh, dijatuhi hukuman 1 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Muara Tebo, karena terlibat kasus ilegal logging dilansir Portaltebo.id jaringan Portaljambi.com media partner Kerincitime.co.id.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Tebo, Wawan Kurniawan mengatakan, jika pihaknya menuntut terdakwa dihukum 1,5 tahun penjara,” Hakim memutuskan hukuman 1 tahun penjara,” kata Wawan dikonfirmasi media, Senin (04/05/2020).

Selain divonis 1 tahun penjara kata Wawan, hakim juga memutuskan menyita barang bukti yakni 2 unit mobil truck bermuatan kayu log ,” Barang bukti dua unit mobil bermuatan kayu log disita negara. Tidak ada banding, terdakwa juga menerima putusan itu,” katanya.

Baca juga:  Video Perdamaian Konflik Desa Muak dengan Desa Semerap Kerinci

Diketahui, Tim Satreskrim Polres Tebo pada Minggu (05/10/2019) lalu berhasil mengamankan dua unit mobil truck membawa kayu olahan dan kayu bulat yang diduga hasil illegal loging.

Penangkapan dua mobil truck yang membawa kayu illegal tersebut saat tim melakukan patroli di Simpang Betung Desa Sungai Aro Kecamatan Tebo ilir Kabupaten Tebo, Sabtu (4/10) lalu.

Dari hasil pemeriksaan di TKP, kedua Sopir berinisial JN (32) dan RH (24) warga Dasa Penapalan Kec. Tengah Ilir tidak bisa menunjukkan bukti dokumen. Dan sopir mengaku bahwa dokumen kayu tersebut dipegang oleh oknum polisi berinisial Bripka S yang bertugas di Polresta Jambi.

Saat melakukan pengamanan, oknum polisi yang berpangkat Bripka itu mencoba menghalangi petugas. Namun, Tim Patroli berhasil mengamankan oknum polisi tersebut.

Baca juga:  Hadiri Haul Warga di Betung Bedarah, KH Fauzi Mansyur Kembali Doakan Al Haris jadi Gubernur

Saat dimintai keterangan Bripka S juga tidak bisa memperlihatkan dokumen kayu tersebut. (Irw)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>