Kerinci

Padli: Musrenbang Kecamatan Danau Kerinci Barat Tidak Ada Perwakilan Anggota Dewan Dapil 5

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Sesuai jadwal Musrenbang RKPD tahun 2024 tingkat kecamatan, kini mulai dilaksanakan. Tujuannya, untuk mendengarkan secara langsung usulan dan aspirasi masyarakat.

Namun aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat akan menjadi isapan jempol belaka. Jika Musrenbang yang dilaksanakan tidak didengar oleh anggota DPRD bahkan saat Musrenbang tidak dihadiri anggota dewan dari dapil kecamatan tersebut.

Hal ini terjadi, Kamis, (23/2/2023), Musrenbang tingkat kecamatan Danau Kerinci Barat, Kabupaten Kerinci, yang bertempat di Ma’had IAIN Kerinci Desa Tanjung Pauh Hilir.

Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Danau Kerinci Barat, Padli, ke media ini, menyampaikan, saat Musrenbang Kecamatan Danau Kerinci Barat tadi, tidak ada seorang pun perwakilan rakyat (anggota dewan) Dari dapil 5 yang datang.

Baca juga:  Pungli! 3 Juru Parkir Aroma Peco Kerinci Ditangkap Polisi

“Anggota dewan dapil 5 tidak seorangpun yang nampak batang hidungnya, aspirasi masyarakat 14 Desa yang ada di Kecamatan Danau Kerinci Barat akan sia sia disampaikan tanpa dihadiri, didengar oleh mereka 6 Anggota dewan dapil 5 tersebut,”beber Padli, Ketua Forum Kades Danau Kerinci Barat.

Lebih lanjut, Menurut Padli, Kehadiran anggota DPRD Kabupaten Kerinci khususnya Dapil 5, saat Musrenbang sangat diharapkan, bukan hanya menyampaikan saran dan pendapat. mendengarkan dan mengawal program-program prioritas yang menjadi kebutuhan masyarakat lebih penting.

“Pengawalan program kebutuhan masyarakat yang penting kini bakal tidak terwujud tanpa anggota dewan dapil 5 yang memperjuangkan,”tegasnya.

“Hasil dari musrenbang tingkat kecamatan, nantinya akan di bahas di internal DPRD untuk disinkronkan dengan pelaksanaan reses dan pokok-pokok pikiran DPRD. Selanjutnya, hasil musrenbang dan reses DPRD akan ditetapkan melalui RKPD. Namun anggota dewan dapil 5 seolah olah tidak memahami arti dari Musrenbang,”kesal Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Danau Kerinci Barat.

Baca juga:  Objek Wisata Kerinci yang Ramai Dikunjungi Saat Libur 

Ini 6 anggota Dewan Dapil 5 :

Andes (Gerindra), Mukhsin Z (PAN), Angra (Perindo), Satria Budi Dharma (Nasdem), Ardi (Demokrat), M Rusdi (Golkar). (Ega)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button