HOT NEWSKerinci

Parit Menyempit, Warga Mengungsi

Berita KERINCI, Kerincitime.co.id – Banjir yang melanda wilayah Kec. Depati Tujuh Kab. Kerinci menggenangi beberapa areal persawahan milik warga, serta sejumlah rumah, Sabtu (14/02). Sekitar pukul 18.00 WIB, air yang menggenangi rumah ini mencapai ketinggian hingga 1,5 meter di beberapa wilayah.

Menurut keterangan warga setempat ketika dikonfirmasi SR28 menyebutkan, banjir disebabkan tingginya curah hujan. Ditambah angin kencang, membuat sebagian rumah warga Belui tergenang banjir, termasuk kediaman Elyusnadi, anggota DPRD Kerinci.

“Ya, beberapa rumah warga digenangi air, setelah mengalami hujan yang cukup lebat intensitasnya, termasuk rumah Ketua Komisi II DPRD Kab. Kerinci, Bapak Elyusnadi,” terang Mawan, seorang warga, Sabtu (14/02) malam.

Baca juga:  Terima Kasih Bupati Kerinci, Sudah Membangun Banyak Model Waterboom

Mawan menyebutkan, melihat kondisi ini, beberapa warga ada yang mengungsi ke rumah tetangga yang memiliki dataran yang lebih tinggi.

“Ada beberapa warga yang mengungsi ke rumah tetangga yang memiliki dataran yang lebih tinggi. Melihat kondisi ini, warga semakin panik dan menyelamatkan barang-barang, seperti padi, pesawat tv, dan harta benda lainnya,” sebut Mawan.

Mawan mengatakan banjir yang terjadi ini, diperparah dengan sempitnya parit dan tak berfungsinya drainase.

Belum dapat ditaksir berapa kerugian yang dialami oleh masyarakat Kec. Depati VII. Sementara Camat Depati VII Azhari belum dapat dikonfirmasi. Demikian juga dengan pihak BPBD Kab. Kerinci.

Reporter : Ero/Sat/sr28

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>