Jambi

Pasca Banjir, DLH Kota Jambi Kerahkan Personel Pembersih Sampah

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Tak sedikit sampah yang dikumpulkan petugas kebersihan, pasca banjir yang menerjang Kota Jambi, akhir tahun 2020 lalu. Setidaknya, sehari petugas bisa mengangkut hingga 50 ton per harinya. Pembersihan sampah pun telah dilakukan sejak 3 hari belakangan.

Kabid Mobilisasi Persampahan DLH Kota Jambi, Kiki mengatakan, untuk penanganan sampah pasca banjir, terdapat 32 personel serta 2 armada dump truk dan 1 patroli sweeper yang diturunkan.

Selain di lokasi banjir, petugas juga turut mengumpulkan sisa-sisa sampah di sejumlah Tempat Pembungan Sampah (TPS).

“Sudah lebih kurang 3 hari kita bersihkan. Kita angkut ke TPA Talang Gulo, lumayan banyak per harinya,” sebut Kiki.

Adapun sampah yang dominan ditemukan pasca banjir, kebanyakan merupakan sampah-sampah alat elektronik, mobeler-mobeler yang sudah usang serta ranting-ranting pohon.

Titik-titik yang dibersihkan seperti di antaranya wilayah Bambu Kuning, RT 51, belakang Karaoke Celebrity, dan Jalan Belibis II RT 59 dan 60, Kelurahan Jelutung. Kemudian Jalan Pettimura Perum Kembar Lestari, Kelurahan Kenali Besar dan di belakang kantor BKPSDMD Kota Jambi, Kelurahan Paal V, Kecamatan Kotabaru.

“Yang pasti, pasca banjir yang terjadi pada saat pergantian tahun kemarin, kami dari DLH Kota Jambi akan terus memantau melalui para petugas pengawas di lapangan dan langsung membersihkan jika mendapat informasi apabila terdapat titik-titik tumpukan sampah sisa pasca banjir,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah titik di Kota Jambi terendam banjir, kamis (31/12) lalu. Ini diakibatkan curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dengan waktu yang cukup lama. Sejumlah warga pun ada yang dievakuasi. Sebab banjir menenggelamkan sejumlah rumah warga. Berbagai bantuan pun juga telah disalurkan oleh sejumlah pihak terakti. (Irw)

Sumber: Jambione.com

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>