HOT NEWS

Pasien 01 Jambi Dinyatakan Sembuh

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Kabar gembira untuk masyarakat Provinsi Jambi, pasalnya pasien positif virus corona (Covid-19) pertama saat ini dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan jika hasil swab pasien 01 yang keempat telah keluar dan hasilnya negatif Covid-19.

“Hari ini hasilnya telah keluar, dan dinyatakan negatif. Dari hasil itu pasien 01 ini sudah dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang,” kata Johansyah, Senin (20/4/2020) saat jumpa pers di Kantor Gubernur Jambi.

Dirinya mengatakan pasien yang sembuh untuk tetap melakukan isolasi diri di rumah selama 14 hari, sehingga kondisinya benar-benar sehat.

“Tapi tetap harus melakukan isolasi mandiri dulu di rumah, selama 14 hari” ujarnya.

Baca juga:  Setahun Aliansi Bumi Kerinci Digelar 4 Oktober 2021

Lebih lanjut, dalam menangani pasien 01 Positif Covid-19 yang saat ini telah sembuh, Johansyah menyampaikan rasa terimakasih kepada Dokter di RSUD Raden Mattaher Jambi yang telah merawat dan menangani pasien hingga sampai sembuh.

“Terimakasih kepada dokter di RSUD Raden Mattaher Jambi, yang sudah merawat pasien hingga sembuh,” ucapnya.

Sementara itu, Dokter yang menangani pasien 01, dr Medianto menjelaskan jika kondisi pasien ini secara klinis kondisinya baik, hasil swab yang baru saja keluar hasilnya negatif sehingga kondisinya dinyatakan sehat.

“Walaupun nantinya pulang ke rumah, pasien 01 ini tetap menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari,” tukasnya.

Untuk diketahui, pasien pertama positif corona di Jambi ini merupakan seorang laki-laki umur 56 tahun yang berasal dari Kabupaten Tebo, dikutip dari laman Jernih.id. (Irw)

Show More
Back to top button
>