BisnisKerinci

Payo Kerinci Akan Jadi Produk Nasional

Kerincitme.co.id, Berita Kerinci – Pemerintah Kabupaten Kerinci, terus melanjutkan kerjasama dengan Badan Atom Nasional (Batan). Ini terkait dengan usaha pengembangan benih padi payo kerinci yang terkenal kelezatan rasanya.

Bahkan disiapkan untuk dikembangkan secara Nasional. Kepala Bappeda Kerinci, Yanizar mengatakan, saat ini proses pengembangan benih padi payo terus dilaksanakan oleh pihak Pemkab Kerinci bekerjasama dengan BATAN.

Sejauh ini, pengembangan dari benih padi payo Kerinci sudah berjalan dengan baik, sejumlah uji coba terus dilaksanakan oleh pihak BATAN. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan hasil dari pengembangan benih padi payo yang berkualitas, seperti dengan rencana sebelumnya yaitu mempersingkat umur padi payo yang masa panennya setahun sekali menjadi enam bulan seperti padi lain halnya, namun tanpa mengurangi rasa dari padi payo tersebut.

Baca juga:  HUT PGRI dan HGN di Kerinci, 500 Guru Ikuti Seminar Pendidikan

“Uji tanam dilaksanakan di Kabupaten Kerinci, sejauh ini berjalan dengan baik,” ungkapnya. Dikatakannya, dalam pengembangan Benih Padi Payo ternyata pihak BATAN dan Pemerintah juga memiliki keinginan yang besar dalam pengembangan benih padi payo unggul tersebut.

Direncanakan benih padi payo tersebut akan dikembangkan untuk beradaptasi bagi semua tanah yang ada di Negara Indonesia. (jambiupdate)

 

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close