JambiPolitik

PDI Minta Komitmen Pemberantasan Peti dan Ilegal Drilling Sebagai Uji Kelayakan Cagub

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Sejak Kamis (20/2/2020) kemarin sampai dengan hari ini Jumat (21/2/2020) DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jambi melaksanakan fit and proper test untuk kandidat yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jambi di kantor DPD PDIP Provinsi Jambi.

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengatakan fit and proper test merupakan tahapan kedua setelah kandidat mendaftar kemudian sosialisasi ke masyarakat, meningkatkan elektabilitas dan melihat hasil survei.

“Nah hari ini tahapan kedua kita fit and proper test, tanya tentang visi misi nya seperti apa kemudian visi kebangsaannya seperti apa dan visi kerakyatannya seperti apa, termasuk juga di dalamnya tentang lingkungan,” ujar Edi Purwanto.

Baca juga:  Ditagih Hutang Puluhan Juta, Adi Purnomo Anggota DPRD Kerinci Bersembunyi

Kata Edi, PDIP sudah mengkampanyekan cinta bumi dengan beberapa hal seperti menanam pohon dan sebagainya.

Maka salah satu yang akan menjadi penentu kandidat akan diusung adalah bagaimana komitmen calon gubernur dan wakil gubernur menangani Peti, Ilegal Drilling dan Sungai Batanghari bersih tanpa pencemaran.

“Intinya adalah bagaimana kita merebut kekuasaan politik ini dengan cara yang baik, dan dapat ridho dari Allah SWT. Dan ini insyaallah akan baik kepada masyarakatnya sendiri,” ungkap Ketua DPRD Provinsi Jambi itu, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id.

Selain itu, PDIP juga meminta komitmen kandidat untuk berpasangan dengan kader PDIP. Edi menuturkan setelah fit and proper tes hasilnya akan dibawa ke DPP, kemudian DPP akan memberikan rekomendasi.

Baca juga:  2.400 Rapid Test Corona untuk Provinsi Jambi

Setelah itu baru DPD akan melakukan Rakerda khusus untuk memberitahu kader mana yang akan diusung kemudian akan dilakukan kampanye selama 72 hari.

Untuk diketahui dihari pertama fit and proper tes pertama kemarin kandidat yang hadir melaksanakan fit and proper tes yaitu, Bakri, Jefri Amas Hutagalung, Al Haris, Cek Endra, Ramli Thaha, Tigor Gona Haposan, Safrial, Abdullah Sani. Sementara dua Kandidat lain ,Fachrori Umar dan Sy.Fasha dijadwalkan akan melaksanakan fit and proper tes pada hari ini. (Irw)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close