HOT NEWSKerinci

Pemekaran Kerinci Masih Tertunda, Kenapa? Ini Kata Nasri Umar

Berita JAMBI, Kerincitime.co.id – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Nasri Umar, mengatakan,pemekaran Kabupaten Kerinci masih tertunda. Saat ini, kata Nasri, pemekaran Kerinci terkendala karena belum digelarnya paripurna persetujuan bersama antara Bupati dan DPRD Kerinci. Padahal, sambung Nasri, pihaknya menunggu dan siap menghadiri paripurna tersebut.

“Pemekaran Kerinci terkendala belum ada paripurna oleh mereka (DPRD Kerinci, red). Padahal kita tunggu-tunggu. Kemarin sempat diagendakan paripurna tanggal 9 November, namun gagal,” kata Nasri.

Ditambahkan Nasri, pihaknya tidak mengetahui penyebab gagalnya paripurna tersebut. Selain itu, Nasri mengatakan pihaknya juga tidak mengetahui alasan belum digelarnya paripurna terkait pemekaran tersebut.

“Yang jelas kami siap hadiri paripurnanya, asalkan undangannya disampaikan ke kita. Cuma terakhir katanya ada penundaan paripurna,” ujarnya.

Baca juga:  Mensediar : Jangan Terlalu Euforia Sehingga Melemahkan Upaya Pencegahan Covid-19

Sementara itu proses untuk pemekaran Kabupaten Bungo, Nasri mengatakan sejauh ini tidak ada masalah. “Kalau Bungo tidak ada masalah. Mereka sudah lengkap. Kemarin kan bupatinya belum menandatangi, tapi kan calon bupatinya sudah menjanjikan,” katanya.

Siapapun yang terpilih menjadi Bupati Bungo, kata Nasri, kan menandatangani persetujuan pemekaran itu. “Karena kedua kondidat bupatinya sudah berjanji akan menandatangani itu,” tukasnya. (Metrojambi.com)

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close