ADVKerinci

Pemerintah Pusat Segera Keluarkan Izin Pendirian Politeknik di Kerinci

Adirozal Bupati Kerinci saat menyampaikan sambutan
Adirozal Bupati Kerinci Saat Menyampaikan Sambutan

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci Pemerintah Kabupaten Kerinci saat ini masih menunggu izin pemerintah pusat untuk pendirian Politeknik di Kabupaten Kerinci.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kerinci, Adirozal, usai penyerahan bantuan bibit kopi dan holtikultura di Kecamatan Kayuaro, Jumat (25/1) lalu.

“Iya, beberapa tahun yang lalu, kita sudah menyampaikan kepada pemerintah pusat terkait pendirian Politeknik di Kerinci, namun terkendala dengan moratorium, tapi sekarang moratorium sudah dicabut, mudah-mudahan dalam waktu dekat izinya sudah bisa keluar,” katanya.

Mantan Wakil Walikota Padang Panjang ini menyebutkan untuk lokasi, rencananya akan dibangun di Desa Koto Tengah, dimana disana ada lapangan dan bangunan sekolah yang tidak terpakai.

Baca juga:  Parah! Jalan Nasional Rusak di Kayu Aro, Padahal Baru Saja Dikerjakan

“Kalau pendirian Politeknik disetujui, maka akan dibuka jurusan pertanian, dan pariwisata,” pungkasnya.

Sementara itu, anggota IV BPK RI, Rizal Djalil mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini, izin pembangunan Politeknik di Kerinci akan keluar.

“Insya Allah pada 9 Maret 2019 mendatang, Dirjen Kelembagaan Kementerian Pendidikan Tinggi akan datang ke Kerinci, mudah-mudahan izin mendirikan polekteknik di Kerinci sudah ada,” ujar Rizal Djalil.

Rizal Djalil menyebutkan bahwa saat ini bangunan sudah ada disiapkan oleh Kementerian PU dalam bentuk lima tingkat, tetapi saat ini masih terkendala Izin.

“Mudah-mudahan dengan adanya Polekteknik ini di Kerinci, anak-anak muda yang ada di Kerinci, bukan hanya kerja di PTPN dan menjadi petani saja, tapi bisa bekerja di luar negeri,” katanya.

Baca juga:  Baru Saja Dikerjakan, Jalan Nasional Sungai Penuh – Letter W Sudah Berlobang dan Retak-retak

Tujuan dibangunnya Polikteknik di Kerinci ini, bisa mengelolah produk pertanian dengan baik dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat petani Kerinci. (adv/metrojambi.com)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close