Pemkab Kerinci Hapuskan Belanja Baju dan Mobil Dinas PNS, Ini Alasannya

Berita KERINCI, Kerincitime.co.id  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci, menghapus pembelian baju dinas dan mengurangi biaya perjalanan dinas PNS setempat. Ini dilakukan untuk menghemat belanja tidak langsung di APBD 2016.

Bupati Kerinci, H Adirozal, mengatakan, saat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) melakukan presentase mengenai pagu sementara anggaran Pemkab Kerinci sebelum masuk KUA PPAS 2016 dirinya memberikan warning agar TAPD mengurangi belanja tidak langsung.

“Idealnya kita harapkan belanja pegawai dan belanja tidak langsung, jangan lebih dari 50 persen. Belanja pembangunan harus lebih besar,” ujarnya kepada jambiupdate.com, Kamis (25/6).

Adapun belanja yang dihapuskan dalam APBD 2016, seperti belanja pakaian dinas dan belanja kendaraan dinas. Sementara anggaran yang dirasionalkan adalah belanja perjalanan dinas.

“Sekarang belanja tidak langsung dipres, ada yang ditiadakan, ada yang dirasionalisasi. Seperti mobil dinas kita hapuskan, kecuali yang datang dari pusat atau kendaraan yang memang kita butuhkan, seperti pemadam kebakaran. Itu pun kita adakan yang kecil agar bisa masuk gang,” ucapnya.(jambiupdate)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful