Kerinci

Pengurus LPTQ Kerinci Dikukuhkan

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci -Bupati Kerinci Dr.H.Adi Rozal, M.Si. melantik dan mengukuhkan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kerinci Periode 2019-2020.

Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci, Rabu (26/02).

Acara dimulai pukul 10.00 WIB, dihadiri Wakil Bupati Kerinci, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kerinci, Kepala OPD, beserta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kerinci menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus LPTQ Kabupaten Kerinci yang dilantik dan dikukuhkan diharapkan dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Pengurus LPTQ agar dapat melaksanakan program pengembangan tilawatil Qur’an di Kabupaten Kerinci mulai dari Desa, Kecatan, hingga ke tingkat yang lebih tinggi.

Konsentrasi terlebih dahulu pada perbaikan internal, jangan terlalu bertumpu pada perolehan ranking dalam perlombaan, yang penting kita sebagai warga Kerinci terbiasa berinteraksi dengan Al Qur’an sesuai dengan hakekat substansial dari ajaran Al Qur’an.

Baca juga:  Hari Raya Idul Fitri Sebentar Lagi, Dana BLT 2021 Kerinci Belum Juga Cair

Bupati Kerinci memberikan perumpamaan tentang pentingnya melaksanakan pengembangan tilawatil Qur’an bagi masyarakat, diantaranya adalah kisah masyarakat yang tidak pernah membaca Al Qur’an, jangankan membaca, membuka mushaf Al Qur’an pun tak pernah.

“Tetapi saat telah mati/wafat Al Qur’an diletakkan di samping jenazahnya. Bagaimana lagi dia akan membacanya? Mestinya kita menyadari hal ini” ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati menekankan bahwa Visi dari Pemerintahan Kabupaten Kerinci melalui mottonya, yaitu Kerinci Lebih Baik dan Berkeadilan (KLB), diantaranya adalah untuk mencerdaskan akal, spritual, dan keterampilan masyarakat Kerinci. Dengan pelaksanaan program-program seperti LPTQ akan efektif dan relevan bagi masyarakat kita yang mayoritas beragama Islam. (Red)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>