HOT NEWSKerinci

Perayaan HUT RI Di Puncak Gunung Kerinci Capai 1342 Pendaki

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Petugas Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BB-TNKS), kewalahan menghadapi ribuan pendaki yang akan merayakan Hari Ulang Tahun RI ke-70 di puncak gunung kerinci pada 17 Agustus 2015.

Kepala Seksi Wilayah I BB-TNKS, Agusman, saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Data yang diterimanya dari pos Resort 10 (R10), saat ini sudah terdaftar 1.340 pendaki yang naik ke gunung keinci.

Meski sudah dilarang petugas lantaran tidak ada lagi lokasi mendirikan tenda, namun lebih 1000 pendaki tetap memaksakan diri naik ke gunung kerinci. Hal ini dikhawatirkan bisa membahayakan keselamatan pendaki. Untuk meminimalisir resiko dan untuk menjaga kestabilan ekosistem alam petugas menerjunkan panitia dari kelompok pecinta alam Jejak Kerinci dan petugas dari BB-TNKS.

Baca juga:  H. Bakri Maju Pilgub, Pertemuan 5 Bupati di Provinsi Jambi Terhenti

“data terbaru yang kita dapat dari petugas yang berjaga di pos R10, sudah terdaftar 1.340 lebih pendaki yang naik ke gunung kerinci,” terang petugas di R10, dikonfirmasi langsung oleh admin trekking kerinci di R10, Senin (17/8).

Sumber: TNKS/tribunjambi

 

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close