AdvertorialSungai Penuh

Percepat Pendidikan Yang Merata dan Berkualitas

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Pemerintah Kota Sungai Penuh menggelar peringatan Hari Pendidikan Nasional, Selasa (02/05). Acara yang dipusatkan di Lapangan Kantor Walikota itu, dihadiri Unsur Forkompimda, Sekretaris Daerah Kota Sungai Penuh, Asisten, para SKPD, Kepala Sekolah dan para pelajar dari berbagai sekolah.

Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB) bertindak sebagai Inspektur upacara. Pada kesempatan tersebut Wako AJB membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy.

Dalam pidatonya, ditegaskan bahwa Indonesia adalah wajah cerah Khatulistiwa namun, semua harus sadar bahwa asset terbesar Indonesia bukan tambang, bukan gas, bukan minyak, ataupun segala macam hasil bumi melainkan aset terbesar bangsa ini adalah manusia Indonesia itu sendiri.

Baca juga:  Tolak Hasil Pilkades, Masyarakat Simpang Tiga Kembali Demo

Tanggung jawab kita sekarang adalah mengembangkan kualitas manusia Indonesia, sebutnya. Wako AJB melanjutkan, pengembangan pendidikan di Kota Sungai Penuh membutuhkan semua pihak untuk berperan, baik itu pihak swasta, ormas, Lsm, maupun organisasi sosial yang bergelut didunia pendidikan, Dari VISI Periode pertama dan kedua, Pemkot tetap Komitmen dan fakus pada pembangunan Pendidikan di Kota Sungai Penuh,ungkap Wako Usai acara tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Dr. Hadiyandra M.Pd saat ditemui awak media menyampaikan dalam momentum Hari Pendidikan Nasional ini, Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui Dinas Pendidikan memberikan penghargaan kepada orang orang yang telah berjasa pada dunia pendidikan, yakni kepada kepala sekolah, guru, tenaga teknisi sekolah, pengawas dan sekolah sekolah yang berpertasi dan terbaik dalam Kota Sungai Penuh dan para pelopor yayasan pendidikan swasta dengan masa pengabdian diatas 30 tahun.

Baca juga:  DEJ Convention Hall Logo Design Contest Berhadiah Jutaan Rupiah

Pemkot juga memberikan penghargaan kepada tiga orang guru yang telah mengharumkan nama Kota Sungai Penuh pada ajang lomba Ki Hajar Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2016 yakni, M. Amin, S.Pd asal sekolah SDN 010/XI Pondok Agung, Ayu Trisia Adrian Z. S.Pd dan Mashindra Prisma, S.Pd asal sekolah SDN 001/XI Kel. Pasar Sungai Penuh masing meraih peringkat Pertama. Pemberian penghargaan tersebut, lanjut Hadiyandra merupakan bentuk apresiasi Pemkot kepada orang orang yang telah berjasa pada dunia pendidikan di Kota Sungai Penuh, Kedepan kami akan lebih memperhatikan orang-orang yang telah berjasa pada dunia Pendidikan di Kota Sungai Penuh,sebut Hadiyandra. (adv).

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close