Persoalan STTB SMP 1 Sungai Penuh Segera Diselesaikan Oleh Kadis

Berita Sungai Penuh, Kerincitime.co.id – Masalah STTB  tanda kelulusan 180 orang alumni SMP Negeri 1 tahun ajaran 2013-2014  yang belum diserahkan oleh pihak sekolah kepada para lulusan SMP Negeri 1 akan di selesaikan dalam waktu dekat oleh Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh.

Hal ini disampaikan  Wali Kota Sungai Penuh Prof.Dr.H.Asafri Jaya Bakri,MA menjawab pertanyaan wartawan  media ini di sela – sela kunjungan kerjanya di Kelurahan Sungai Penuh Rabu 20/5.

“Masalah yang dihadapi oleh SMP.Negeri 1 termasuk masalah STTB Siswa yang sudah 1 tahun belum diserahkan akan kita selesaikan, dan saya sudah minta untuk diselesaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan” Kata Wali Kota Sungai Penuh AJB.

Masyarakat khususya para wali murid menyayangkan sikap lamban yang diambil oleh Pemerintah Kota Sungai Penuh dalam  menyikapi persoalan ini, sudah 1 tahun  Kepala Sekolah sakit Stroke  dan sudah 1 tahun pula tamatan SMP 1 hingga saat ini belum juga menerima STTB, dan jumlah  ini belum termasuk para alumni yang tamat tahun 2014-2015.

Meski  Kepala Sekolah akan di copot atau  akan di ganti  akan tetapi persoalan  STTB 180 orang alumni  tahun lalu  yang belum di tanda tangani oleh Syamsurizal,S.Ag.S.Pd tidak serta merta di berikan karena hingga berita ini di turunan belum ada kejelesan dari pihak berwenang.

Informasi yang diperoleh  Blangko  STTB 180 orang sudah tertera nama Syamsurizal selaku kepala Sekolah yang berwenang  untuk menanda tangani STTB, jika kepala Sekolah di ganti atau di copot lalu siapa yang akan menandatangani STTB itu? Dan jika Syamsurizal tidak  diganti bulan ini  maka sudah dapat di pastikan jumlah alumni yang bakal tidak  menerima STTB akan bertambah pula.

Buhari Alumni SMP Negeri 1 Sungai Penuh angkatan 1982 -1983 sangat menyesalkan sikap lamban yang diambil pihak Pemerintah Kota Sungai Penuh,seharusnya pihak  yang berkompoten sejak dini harus  mengambil sikap  dan bukan melakukan pembiaraan.

Beberapa hari yang lalu  Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Drs.H.Pagaruyung Harahap  melalui telepon seluler  mengatakan    bahwa  sebelum bulan Juni 2015 permasalahan yang dihadapi oleh  SMP.Negeri 1 Sungai Penuh akan kita tuntaskan, dan kita akan mengganti  Syamsurizal,S.Ag,S,Pd  dengan Kepala Sekolah  yang baru.

Sebuah sumber yang layak dipercaya  menyebutkan bahwa  alumni SMP.Negeri 1 angkatan 2013-2014  yang bejumlah 180 orang  sudah satu tahun tamat belum menerima STTB dengan  alasan kepala SMP.I Buya Syamsurizal,S.Ag.S,Pd menderita sakit stroke, dan tahun ini  sekitar 180 orang siswa yang tamat tahun ajaran 2014-2015  terancam tidak akan menerima STTB, dan jika di totalkan sekitar  350  orang – hingga 380 orang  terancam tidak akan menerima STTB karena  Kepala Sekolah tidak bisa  menanda tangani Ijazah/ STBB

Salah se orang  wali murid yang putra lulus tahu lalu dan hingga saat ini belum menerima STTB berharap agar Wali Kota Sungai Penuh Bapak Profesor AJB untuk mengambil tindakan tegas, dan jika sampai  bulan depan  putra saya  yang lulus tahun belum juga  diberikan STTB, maka jangan salahkan jika kami terpaksa harus melapor kepada Mendikbud  dan Gubernur Jambi kalau perlu  kami akan  lapor kepada Presiden Jokowi.(Bj-Rio)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful