HOT NEWSJambiKerinciPolitikSungai Penuh
Trending

Pertama Di Sungai Penuh Fikar Azami, Masuk Masjid Kok Pakai Sepatu? Adab Diatas Ilmu BroOO…

Kerincitime.co.id – Berita Sungai Penuh, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sungai Penuh, Fikar Azami. SH., MH. Dalam rangka keprihatinan atas wabah corona virus Covid-19 di Kota Sungai Penuh, gelar aksi Antisipasi Cegah Wabah Covid-19 di sejumlah masjid – masjid wilayah Kota Sungai Penuh jum’at 03/04/2020.

namun aksi yang di lakukan oleh Tim PMI yang di pimpin oleh Fikar Azami yang tak lain merupakan anak dari Walikota  Sungai Penuh Aktif Sampai Saat ini (04/04) Sekaligus Bakal Calon Gubernur jambi Prof. Dr. H. Asafri Jaya Bakri, M.A (AJB) malah mendapatkan kecaman dari berbagai kalangan.

pasalnya dari berbagai documentasi yang di unggah netizen di media sosial terlihat Fikar Azami Bakal Calon Wali Kota Sungai Penuh 2020 ini beserta anggotanya, terlihat dengan santai menggunakan sepatu masuk kedalam rumah ibadah umat muslim (Masjid Raya Rawang). bahkan terlihat di foto tersebut ada yang sampai menginjak sajadah masjid menggunakan alas kaki atau sepatu.

Salah satu warga yang namanya enggan disebutkan, “niatnya baik , agar masyarakat dapat terbebas dari Covid19 yang saat ini sedang mewabah di seluruh dunia termasuk kota Sungai Penuh, tapi sepatunya yaaaa di bukak juga donk. itu sejadah jangan di injak pakai sepatu,,,!! itu tempat kami muslim sujud ibadah , sejadah jadi alasnya. jika tidak tau adab masuk masjid bisa di tanyakan dengan pengurus masjid. Adab itu di atas Ilmu, jangan hanya gelar akademisnya besar tetapi adabnya kecil” ungkapnya.

 

Baca juga:  Ini Identitas 5 Orang Tambahan Covid-19 Jambi

Zilhimmi, warga Rawang mengungkapkan kekesalanNya di media sosial facebook terhadap tindakan Bakal Calon Walikota Fikar Azami yang berselogan Muda Membangun,” mungkin ratusan orang pejabat yang sudah masuk masjid ini dan belum pernah sekalipun saya bertemu ada yang masuk masjid tanpa membuka sepatu. hari ini saya dan mungkin masyarakat rawan merasa di lecehkan oleh bocah ini (FIkar Azami).

Doc by Red
Doc by Red

Diketahui Sebelumnya bahwa Tim PMI serta relawan awal bergerak ke Masjid Hidayatussalam Lawang Agung dan dilanjutkan ke Masjid Al Ijtihat Sungai Ning, Masjid Taqwa Koto Renah, Masjid Baitul Nur Sungai Liuk, masjid koto baru, masjid Darussalam Desa Permanti, Masjid Raya Hamparan Rawang, Masjid Jamik Kumun, masjid Jamik Al Falaq Koto Dumo.

Baca juga:  Mark Up DD, Sumarsono : Yuni Hansah Tidak Bisa Memenuhi Panggilan Dengan Alasan Sakit

sampai berita ini diturunkan Fikar Azami tidak dapat di hubungi.

(Red)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

  • Astagfirullahhal adziim,. Saya selaku umat Islam sekaligus Anak Jantan Tuo Hamparan Rawang sangat kecewa & tersinggung atas pelecehan rumah ibadah / mesjid ini… jika benar dugaan bahwa yg melakukan adalah sdr. Fikar Azami & rombongan, maka sebaiknya anda menyatakan permohonan maaf atas kejadian ini,.perilaku anda tmembuat anda tidak pantas menjadi seorang panutan apalagi pemimpin,. sadari lah itu,.!

  • Back to top button
    >

    Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

    Close
    Close