Kerinci

Pertengahan Desember, Pembahasan APBD 2016 Kerinci Tuntas

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Proses pembahasan APBD Kabupaten Kerinci 2016 paling lama minggu ke dua Desember ini dapat ditutaskan. Saat ini  program-program yang akan diajukan oleh setiap SKPD didamping Tim Anggaran Pembangunan Daerah (TAPD) bersama dengan III komisi di DPRD Kerinci dibahas tuntas dan detail program SKPD Tahun 2016.

Sebagai mana disebutkan oleh Staf Ahli Bupati Kerinci Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Amir Syam. Untuk itu, pembahasan APBD Tahun Anggaran 2016 dituntaskan, dalam waktu dua minggu ini  bersama dengan Komisi-Komisi di DPRD Kerinci.

“Secara meraton sebelumnya, Plapon Anggaran di setiap SKPD untuk dituang dalam bentuk RAK, didahului dibahas TAPD yang dimotori oleh Sekretaris Daerah ( Sekda ) H. Zulfahmi.SH, MM yang beranggotakan, Asisten II Bambang Krayadi, M.Si, Ketua Bappeda Dr.Anizar dan DPPKA serta Asisten dan Staf Ahli Bupati Kerinci, Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci

Baca juga:  Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Kecamatan di Kerinci dan Sungai Penuh Diterjang Banjir

Menurut Amir Syam,  waktu yang dibuat oleh membuat dewan, kita masih punya waktu cukup  sebelum melakukan evaluasi ke TAPD Provinsi Jambi. Namun dengan alokasi waktu yang sudah tinggal dua minggu ini, diharapkan minggu pertama Desember APBD Tahun Anggaran 2016 diselesaikan.

Dalam penyusunan Anggaran tahun 2016, dengan keterbatasan anggaran tersedia sehingga program disetiap SKPD  lebih memprioritas anggaran, secara umum menetapkan kebijakan untuk kesejahteraan masyarakat sejalan dengan Visi dan Misi pasangan Bupati Kerinci Dr.Adirozal,M,Si dan Zailnal Abidi,SH yakni Kerinci yang Lebih Baik ( KLB)..

Sebagaimana penyelasan Ketua Komisi III DPRD,  Subur Budiman, bersama anggota Komisi III hamper mentutaskan dan metujui anggaran SKPD tahun 2016, khususnya mantra kerja dari komisi III yakni, Badan Lingkungan Hidup, Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPPD), Disnas Perhubungan dan Informatika, Dinas Pekerjaan Umum dan Badan Perencanan Daerah (Bappeda). Diharpakan dalam minggu ini semuanya dapat diselesaikan”Jelas Subur.

Baca juga:  Miris! Dua Orang TKI Dari Malaysia Karantina Mandiri di Kebun

Sementara itu nada yang sama juga dikemukakn oleh Ketua Komisi II Elyusnadi,S.Kom, bersama anggota Komisi II hampir merampungkan anggaran tahun 2015 untuk masing-masing  SKPD atau bermintra komisi II diantaranya Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan olah raga, Badan Tahan Pagan, DPPKA, Dinas Peternakan dan Perikanan. Dan kemungkinan Minggu ke Dua bulan Desember ini semua dapat kita tuntaskan.”Tegas Elyusnadi.

Sementara itu nada yang sama juga dikemukakn oleh Ketua Komisi I Heripurwanto bersama anggota Komisi I hampir merampungkan anggaran tahun 2015 untuk masing-masing  SKPD atau bermintra komisi I diantaranya Anggaran dilingkungan Sekretariat Daerah, Camat-Camat, Dinas Pendidikan, Kesbangpol, Pol PP, kita mengharapkan  juga minggu ke Dua bulan Desember ini semua dapat kita tuntaskan.”Tegas Heripurwanto. (adv))

Baca juga:  3 Orang Terduga Mangkir Dipanggil Polisi Terkait 2 Pria Pendung Pemakai Narkoba Divonis Penjara

 

 

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close