HukumMerangin

Polres Merangin Hadiahi Curanmor Dengan Timah Panas

Kerincitime.co.id, Berita Merangin – Tiga orang tersangka curanmor yang meresahkan warga baru-baru ini, akhirnya ketiga pelaku berhasil diamankan dan tak luput kaki pelaku di dor Polisi dari Polres Merangin, dilansir Siasatinfo.co.id media partner Kerincitime.co.id, sabtu (30/5/20) kemaren.

Konferensi Pers yang diadakan sekira pukul 09.00 WIB kemaren Kapolres Merangin AKBP Mukhammad Lutfi SIK membenarkan kejadian penangkapan tersebut “tadi malam kita berhasil mengamankan 3 orang yang diduga melakukan aksi curanmor berdasarkan informasi dari masyarakat di desa Talangkawo kelurahan Dusun Bangko Merangin”.

Selain itu sekira subuh Sabtu (30/5/20) kemaren petugas akhirnya berhasil meringkus dan mengamankan pelaku curanmor yang telah meresahkan warga sekitar aksi penangkapan tersebut dengan proses pengejaran yang akhirnya berhasil di bekuk.

Baca juga:  Mashuri : Senin Baru Transisi Bagi Anak-anak Sekolah

Selain itu AKBP Mokhammad Lutfi SIK pun menerangkan bahwa hasil dari pengembangan ternyata pelaku yang berjumlah 3 orang ini sudah melakukan tindak pidana dibeberapa tempat ada kurang lebih 6 TKP yang sudah di identifikasi namun masih kami kembangkan termasuk 1 TKP yang terjadi di Bungo” ucap Kapolres.

Pelaku curanmor tersebut berasal dari desa Muara Jernih dan Lubuk Napal Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin dengan inisial ZA (30), DD (19) dan DP (27).

Polisi berhasil mengamankan 3 buah motor, kemudian 3 buah gerinda untuk menghapus nomor rangka serta nomor mesin hasil curian, satu buah kunci Y, buah kunci T, dan juga mengamankan Hp merk Oppo dan Nokia.

Baca juga:  Vicky Prasetyo Ditahan Terkait Pencemaran Nama Baik

Kapolres AKBP Mokhammad Lutfi SIK menyampaikan bahwa untuk terus mengembangkan penyelidikan termasuk barang bukti yang belum di didapatkan karena pengakuan dari tersangka dia melakukan beberapa TKP dan satu Minggu sebelum lebaran itu marak curanmor dan pelakunya telah diamankan.

“Pelaku dijerat pasal 363 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara kemudian pada saat penangkapan melakukan perlawanan terhadap petugas serta menabrak petugas artinya kita melakukan tindakan tembak peluru” Tutup Kapolres. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close