JambiNasionalSarolangun

Potensi Alam Desa Sungai Keradak Batang Asai Sarolangun

Kerincitime.co.id, Berita Sarolangun – Para penikmat olah raga beradrenalin tinggi harus mencoba arung jeram yang terdapat di Objek Wisata Tanjung Menanti Desa Sungai Keradak Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun. Objek Wisata Tanjung Menanti diresmikan langsung oleh Komandan Korem 042 Garuda Putih tahun 2020 lalu.

Wisata Tanjung Menanti Desa Sungai Keradak Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. (Kerincitime.co.id/Irw)

Berikut Potensi Alam Desa Sungai Keradak:

  1. Wisata Arung Jeram.

Wisata Arung Jeram Tanjung Menanti dikelola oleh Bumdes Karang Taruna Desa Sungai Keradak dan tahun ini masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia. Objek Wisata Arung Jeram ini dengan memanfaatkan aliran Sungai Desa Sungai Keradak yang merupakan Hulu Aliran Sungai Batang Asai Kabupaten Sarolangun.

  1. Air Asin Pegunungan.
Baca juga:  Johansyah: Peningkatan Angka Kematian Pasien Covid-19 di Provinsi Jambi Naik Tajam

Sahari Kepala Desa Sungai Keradak menjelaskan ke Rahadian Agri yakni informan Kerincitime.co.id, selain potensi Arung Jeram, juga terdapat potensi lain yakni sumber air asin yang berada perbukitan.  Wisata air garam Gunung Inum Tinggi membuktikan bahwa garam tidak hanya dilaut saja, melainkan ada di gunung. Bagi warga setempat menyebutnya dengan Desa Inum Garam atau Garam Gunung Inum.

Air asin dari Gunung Inum Tinggi ini di temukan tahun 1445 lalu oleh Leluhur (Nenek muyang). Beberapa waktu lalu sempat diolah masyarakat setempat untuk di manfaatkan sendiri dan sudah sempat dipasarkan ke beberapa Kabupaten, diantaranya Kabupaten Merangin, Rawas dan Bengkulu.

  1. Danau Kaco
Baca juga:  Pesan Rasulullah ke Ali Tentang Teman Baik dan Teman Jahat

Danau Kaco yg berada diatas bukit yg mana disamping Danau kaco tersebut terdapat bukit berbatuan seperti kaca, kemudian tak jauh dari danau kaco ada air terjun.

Sahari Kepala Desa Sungai Keradak berharap potensi wisata di Desa Sungai Keradak ini lebih dikenal oleh khalayak ramai, terutama masyarakat perkotaan agar potensi wilayah Desa Sungai Keradak dikenal masyarakat luas. Sahari mengegaskan siap menerima apabila ada pengunjung dari luar yang ingin berwisata di wilayah Desanya. (Irw)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>