HukumSarolangun

Pria asal Kota Sungai Penuh Diamankan Terkait Bikin Laporan Palsu di Sarolangun

Kerincitime.co.id, Berita Sarolangun – Kepolisian Sarolangun kembali berhasil mengamankan pelaku tindak pidana penipuan pasal 378 KUHP atas nama JM (46) tahun warga Desa Koto Teluk, Kecamatan Hamparang Rawang, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi.

Pelaku diamankan pihak kepolisian beserta barang bukti berupa satu unit mobil merek Xenia, satu lembar STNK asli mobil Xenia, dan 1 lembar bukti transfer.

Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto saat melakukan pers rilis bersama awak media menceritakan kronologis penangkapan JM. Bermula dari laporan Yartoni anggota Polsek Singkut pada tanggal 29 Oktober 2019 terkait dugaan laporan palsu yang dibuat oleh pelaku.

Yang mana JM mengaku telah kehilangan mobil merek Xenia warna putih sekitar pukul 01.30 pagi, saat istirahat di rumah saudaranya yang beralamat di perumahan SMA Desa Pasar Singkut, Kecamatan Singkut dan melaporkan hal itu kepada pihak Polsek Pelawan Singkut pada tanggal 28 Oktober 2019.

Baca juga:  Uang Mantan Kades Rp.50 Juta Dibawa Kabur Rampok

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh anggota Polres Sarolangun yang dibantu anggota Polsek Singkut ternyata laporan yang dibuat oleh tersangka hanyalah rekayasa belaka.

“Pelaku berpura-pura menjadi korban dan membuat laporan palsu telah mengalami kehilangan mobil. Dan dari introgasi pihak kepolisian akhirnya pelaku menceritakan telah merencanakan hal itu dengan bekerjasama dengan temannya yang bernama Epi yang dengan sengaja membawa mobil tersebut,” terangnya, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id, Senin (04/11/2019).

Tak hanya itu dari pengakuan pelaku, aksi penipuan dengan membuat laporan palsu tersebut merupakan yang kedua kalinya. Yang mana sebelumnya pelaku berhasil mengelabui pihak kepolisian dengan laporan palsu tersebut.

Baca juga:  Aparat Polisi Amankan Pelaku PETI Sarolangun

“Pelaku mengaku bahwa aksi penipuan itu merupakan yang kedua kalinya, dan pada aksi pertama Pelaku berhasil, untuk kejadiannya itu di daerah lampung,” terangnya.

Untuk saat ini, pelaku JM ditahan di Mapolres Sarolangun guna mempertanggung jawabkan ulahnya ini. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close