Kerinci

Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak di Kabupaten Kerinci

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Kerinci, Melaksanakan Apel Siaga dalam mengahadapi masa tenang, pada Minggu (11/02/2024), bertempat di Lapangan Sebukar.

Dalam kegiatan Apel Siaga ini dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Kabupaten Kerinci Chintiya Albert Siin, S.Pd dan Doni Aria Saputra, M.AP, hadir juga hadir PJ Bupati Kerinci, Polres Kerinci, Kodim Kerinci, Kesbangpol, KPU Kerinci dan seluruh pengawas Pemilu dari Panwaslu kecamatan, PKD dan Pengawas TPS.

Bertindak sebagai pembina Apel Siaga Ketua Bawaslu Kabupaten Kerinci Tomi Akbar, S. Sos dalam arahannya meminta kepada seluruh jajaran dalam melaksanakan tugas pengawasan untuk tetap menjaga netralitas dan profesionalitas sebagai pengawas pemilu. Dengan rutinitas yang padat diharapkan juga kepada jajaran pengawas untuk tetap menjaga kesehatan.

Baca juga:  Tercium Praktik Permainan Penjulan LPG 3 Kg di Bumi Sakti Alam Kerinci

“Kepada semua pihak baik itu peserta dan mayarakat secara umum dapat menciptakan suasana kondusif dimasa tenang,”ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pada hari rabu 14 februari 2024 nanti, merupakan momen puncak dari semua rangkaian tahapan pemilu yang selama ini kita laksanakan. Tahapan krusial, Tahapan yg nantikan.

“Tugas kita pengawas nanti mengoptimalkan peran pengawasan, memastikan tahapan puncak ini berjalan dengan normal sesuai regulasi, dan undang-undang yang berlaku,”ucapnya.

Tomi juga mengatakan dalam pelaksanaan Pemilu yang berlangsung pada 14 Februari 2024, Bawaslu kabupaten Kerinci menyatakan siap mensukseskan pemilu 2024. “Mari
Bersama kita wujudkan pemilu yg berkualitas dan bermartabat,”harapnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Kabupaten Kerinci Chintiya Albert Siin, S.Pd dan Doni Aria Saputra, M.AP, hadir juga tamu undangan dari Bupati Kerinci, Polres Kerinci, Kodim Kerinci, Kesbangpol, KPU Kerinci dan undangan lainnya.

Baca juga:  Berkah Ramadhan! Polsek Danau Kerinci Berbagi

Selesai apel dilanjutkan dengan melaksanakan patroli pengawasan penurunan APK dalam wilayah kabupaten Kerinci serta melaksanakan pengawasan langsung pendistribusian logistik pemilu 2024. (Ega)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button