JambiPolitik

PSU Pilgub Jambi, Warga Desa Pijoan Antusias ke TPS 08

Kerincitime.co.id, Berita Muaro Jambi – Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jambi di TPS 08 Desa Pijoan sangat antusias diikuti oleh masyarakat. Animo masyarakat sangat tinggi untuk mencoblos pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jambi, Kamis (27/5/2021) pagi.

Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 08 Desa Pijoan, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi ini juga di jaga oleh aparat Kepolisian.

Jumlah data pemilih di TPS PSU 08 Desa Pijoan, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi ini sebanyak 411 orang, 169 KK. Laki-laki sebanyak 203 orang dan Perempuan sebanyak 208 orang.

Sebelumnya, pada pemilihan 9 Desember 2020 telah dilakukan pemilihan dan keluar sebagai pemenang ialah pasangan no urut 03 yakni Al Haris dan Abdullah Sani. Namun karena pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jambi 01 CE – Ratu melakukan gugatan ke MK RI dengan hasil Provinsi Jambi harus melaksanakan PSU di 88 TPS.

Baca juga:  Musashi DPO Kejati Jambi Berhasil Diamankan Tim Tabur

PSU di 88 TPS di 5 kabupaten/Kota yang akan melakukan PSU adalah Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, serta Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Untuk diketahui, perolehan suara pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi 03 Haris – Sani unggul selisih antara pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh sebanyak 10.283 suara. (red)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>