Jambi

Puskesmas KONI Ditutup Sementara Terkait Satu Petugas Terkonfirmasi Covid-19

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Satu petugas kesehatan yang bekerja di unit Puskesmas KONI Kota Jambi positif terkonfirmasi covid-19. Untuk itu pemerintah kota Jambi saat ini menutup sementara pelayanan kesehatan selama 3 hari kedepan, guna dilakukan sterilisasi dan tracking.

“Proses pelayanan kesehatan ditutup sementara, mulai tanggal 21 hingga 23. Pemerintah kota Jambi saat ini sedang melakukan sterilisasi dengan menyemprot densinfektan dan melakukan tracking,” kata Wakil Walikota Jambi, Maulana melalui siaran pers pada minggu (20/9).

Malana menceritakan riwayat perjalanan tenaga kesehatan tersebut hingga akhirnya terkonfirmasi positif Corona. Menurutnya yang bersangkutan melakukan perjalanan ke Palembang dengan seizin Dinas Kesehatan, karena ada keluarganya yang meninggal. Sepulang dari perjalanan tersebut yang bersangkutan melakukan swab dan hasilnya positif.

Baca juga:  Blusukan Divisi Perempuan PAN Kota Jambi ke Pinang Merah

“Untuk itu mulai saat ini untuk ASN kota Jambi tidak ada lagi perjalanan keluar. Kecuali untuk hal yang sangat mendesak sekali. Ini guna menghindari penyebaran covid-19 karena dari hasil evaluasi, banyak pasien yang terkonfirmasi positif setelah mereka melakukan perjalanan ke luar daerah,” katanya.

Maulana mengatakan seiring dengan ditutupnya Puskesmas Koni tersebut, bagi pasien yang membutuhkan perawatan bisa beralih ke Puskesmas Pakuan Baru. Hal itu sudah dibicarakan dan pihak Puskesmas Pakuan Baru dan Kepala Puskesmas sudah mengetahui hal tersebut.

“Untuk itu bagi masyarakat yang ingin berobat silakan mendatangi pusat layanan Puskesmas Pakuan Baru,” pungkasnya. (Irw)

Sumber: Jambione.com

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close