HukumSungai Penuh

Razia Pekat di Sungai Penuh, Puluhan Liter Tuak Diamankan

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Jajaran Polsek Sungai Penuh pada Minggu malam (17/04), melakukan razia Penyakit Masyarakat (Pekat), hasilnya puluhan liter tuak berhasil diamankan.

Kapolsek Sungai Penuh Iptu Yudistira, mengatakan bahwa razia pekat ini telah dilaksanakan dari tanggal 14 April – 3 Mei 2021, dengan sasaran utamanya adalah penyakit masyarakat (Pekat) dan salah satunya yakni penyalahgunaan minuman keras.

“Dari razia pekat yang dilakukan tersebut, kita berhasil mengamankan lima orang yang salah satunya merupakan pemilik warung yang berinisial R. Sedangkan empat pemuda yang berhasil diamankan berinisial AR, MU, M, dan DE, dengan barang bukti berupa dua jerigen atau sekitar 70 liter minuman tuak siap edar, 6 kantong plastik tuak berisi 1,2 liter,” kata Iptu Yudistira, Senin Malam (19/04/2021).

Baca juga:  Sopir Mengeluh! Banyak Pungli di Puncak Perbatasan Sungai Penuh – Tapan

Selanjutnya pada malam Minggu tersebut, kelima pelaku langsung dibawa ke Polsek Sungai Penuh untuk diambil keterangannya. Dan kelima orang tersebut membuat surat pernyataan yang berbunyi tidak akan mengulangi lagi perbuatannya tersebut.

“Tujuan dilakukannya razia pekat ini adalah agar Penyakit Masyarakat tidak menggangu pelaksanaan ibadah puasa dan shalat tarawih yang dilaksanakan warga kota Sungai Penuh,” tutur Kapolsek Sungai Penuh.

Iptu Yudistira mengimbau kepada seluruh masyarakat, apabila melihat dan mendapat informasi tentang adanya penyakit masyarakat. Diharapkan untuk segera melapor ke pihak kepolisian, agar laporan tersebut segera ditindaklanjuti. (Ega)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>