ADVSungai Penuh

Rehab Jalan TMMD di Sungai Penuh Mulai Menampakkan Hasil

Rehab Jalan TMMD di Sungai Penuh Mulai Tampak Hasilnya
Rehab Jalan TMMD di Sungai Penuh Mulai Tampak Hasilnya

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh –  Memasuki hari ketiga TMMD ke 104 Kodim 0417/Kerinci yang dibuka Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri (AJB), pekerjaan membuka jalan tembus yang menghubungkan Desa Sungai Ning Kecamatan Sungai Bungkal dan Desa Sungai Liuk Kecamatan Pesisir Bukit Kota Sungai Penuh, mulai terlihat hasilnya.

Saat ini pembukaan jalan baru sudah mencapai sekitar 100 meter dari panjang jalan 300 meter. Sementara rehab jalan  sudah mencapai 700 meter dari 3200 meter yang direncanakan.

Pekerjaan rehab dan buka jalan baru ini sendiri sedikit terkendala dikarenakan cuaca yang sering terjadi hujan secara tiba tiba.

Baca juga:  Janji Khusairi Bangun Jalan Rigid di Koto Keras Belum Dilaksanakan

Pasi Ter Kodim 0417/Kerinci Kapten Inf Nasrul mengatakan, hari ke 3 kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 ini, masih membuka jalan baru sepanjang 300 meter dan merehab jalan tembus sepanjang 3200 meter. Pengerjaan ini melibatkan prajurit TNI dibantu warga sekit, ukat Kapten Inf Nasrul saat berada di lokasi TMMD.

Sistem pekerjaan sengaja dirancang sedemikian rupa agar cepat selesai. Tapi kita perlu sedikit berhati hati dikarenakan medan yang kita kerjakan merupakan wilayah perbukitan yang sangat terjal, jelasnya.

Dalam pengerjaan jalan tembus ini terlihat, ratusan prajurit bersama warga bergotong royong. Meski kondisi cuaca cukup panas, dan sorenya sering terjadi hujan, namun mereka tetap bersemangat. Ditargetkan sebelum sebelum penutupan TMMD ke 104 pembangunan jalan tembus dua kecamatan akan selesai. (adv)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close