HOT NEWSHukumKerinci

Rekanan Keluhkan 1 Persen Fee Untuk Tim PHO Dinas PU Kerinci

Kerinci – Kesal karena sering dimintai fee proyek oleh oknum pegawai di Dinas PU Kabupaten Kerinci, sejumlah rekanan mengeluh, khususnya kepada tim PHO, sebab menurut mereka tim PHO meminta 1 persen dari dana proyek yang mereka dapatkan.

Kepada Kerincitime.co.id Para rekanan mengakui sering di hubungi oknum tim PHO untuk meminta jatah fee 1 persen. “sebagian dari kami terpaksa harus membayar, dan ada juga yang tidak membayar karena dana tidak cair” kata salah seorang rekanan kepada kerincitime.co.id meminta namanya tidak disebutkan.

Pungli proyek itu sudah menjadi buah bibir di kalangan kontraktor di Kerinci. Besaran fee yang diminta mencapai oleh PHO 1 persen dari total proyek. Bahkan, ada rekanan yang mengaku jika tidak menyerahkan fee mereka akan diperlusit dalam proses pengurusan adimistrasi di PU.

Baca juga:  Bagun Jalan Nasional di Kerinci, Diduga PT. Aurora Gunakan Aggregat dan Bahan Illegal

“Kalau seperti ini terus, kami tentu jadi rugi, kami sangat kecewa. Bagaimana kualitas pembangunan mau bagus kalau fee banak. Belum lagi pajaknya” kata salah seorang rekanan lain yang minta namanya juga tidak ditulis.

Dia memaparkan, modus oknum PHO meminta fee adalah memanggil setiap pengusaha yang memenangkan tender. Kemudian, diminta fee 1 persen untuk PHO. Salah seorang Tim PHO Dinas PU Kerinci Wisman ketika dikonfirmasi membantah informasi tersebut. “itu tidak benar” kata wisman kepada kerincitime.co.id. (ton)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close