Rencana Pemekaran Kecamatan di Kerinci Masih Menunggu PP

Berita KERINCI, Kerincitime.co.id – Rencana pemekaran kecamatan di Pemerintah Kabupaten Kerinci yang telah diusulkan masyarakat beberapa waktu lalu, masih menunggu Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemekaran desa dan kecamatan.

Salah satu kecamatan yang akan dimekarkan itu yakni, Kecamatan Keliling Danau.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kerinci, Indri Firman mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan kapan Kecamatan Keliling Danau bisa dimekarkan.

Pasalnya, hingga saat ini pihaknya masih memproses persyaratan umum saja dengan mempedomani peraturan pemerintah dan undang-undang terkait pemekaran Daerah, Kecamatan dan desa sebelumnya.

“Kita masih menunggu PP baru, akan kita singkronkan dengan kondisi kecamatan keliling danau, apakah sudah sesuai atau tidak,” ungkapnya.

Untuk saat ini, lanjutnya proses pemekaran Kecamatan Keliling Danau masih sebatas tahap persiapan awal dengan mengumpulkan data, baik data penduduk, luas wilayah dan sebagainya.

Pendataan tersebut butuh waktu, terutama dalam menentukan batas wilayah yang akan dimekarkan nantinya, sehingga tidak terjadi masalah.

“Untuk saat ini masih tahap persiapan berbentuk sosialisasi dengan mengumpulkan data, sekaligus merancang dan membuat batas wilayahnya nanti,” terangnya.

“Secara teknisnya belum, kita harus menunggu keluarnya intruksi maupun PP, jangan sampai kita salah langkah nantinya,” jelasnya. (iam/Metrosakti)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful