InternasionalOlahraga

Resmi!!! Olivier Giroud Akan Mengenakan Nomor Punggung 9 di Milan

Kerincitime.co.id, Berita Olah Raga – AC Milan secara resmi mengumumkan transfer Olivier Giroud dari Chelsea dan akan mengenakan nomor punggung 9. Giroud terbang ke Milan menggunakan jet pribadi pada Kamis waktu setempat dan menjalani tes medis pada Jumat kemarin.

“AC Milan dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Olivier Jonathan Giroud dengan status transfer permanen dari Chelsea FC. Striker Prancis akan mengenakan nomor punggung 9,” demikian pernyataan resmi Milan, dilansir dari Football Italia, Sabtu (17/7/21).

Laman resmi Mlian menjelaskan tentang profil sang pemain yaitu lahir di Chambery, Prancis 30 September 1986. Pemain Internasional Prancis tersebut menghabiskan karier mudanya di Grenoble dan melakukan debut tim pertamanya pada tahun 2005.

Baca juga:  Breaking News: Greysia/Apriyani Sumbang Mendali Emas Olimpiade 2020
Olivier Girou Resmi Bergabung Dengan AC Milan. (Instagram irwan_abuzaina)

Giroud kemudian memperkuat klub Ligue 1, Montpellier setelah berseragam Istres dan Tours. Di Montpellier, ia mencetak 39 gol dalam 85 pertandingan dalam dua tahun dan memenangkan liga pada musim 2011/2012.

Ia kemudian pindah ke Arsenal pada musim panas 2012 dan mencatatkan 105 gol dalam 253 pertandinngan. Bersama The Gunners, ia mempersembahkan tiga Piala FA dan tiga Community Shield.

“Pada Januari 2018, Giroud pindah ke Chelsea, dengan siapa dia mencetak 39 gol dalam 119 penampilan, memenangkan satu Liga Champions, satu Liga Europa, dan 1 Piala FA. Giroud melakukan debutnya bersama tim senior Prancis pada November 2011, mencetak 46 gol dalam 110 penampilan dan memenangkan Piala Dunia 2018,” jelasnya.

Baca juga:  Indonesia Masuk Dalam 13 Daftar Negara Larangan Umroh

Transfer Giroud dilaporkan menelan biaya 1 juta Euro ditambah 1 juta Euro bonus kinerja. Ia dikontrak selama dua tahun senilai 3,5 juta Euro per musim dengan perpanjang satu tahun. Giroud mencatatkan 46 gol dalam 110 pertandingan bersama timnas Prancis.

Ia memenangkan Liga Champions bersama Chelsea serta menjadi bagian timnas Prancis di Piala Eropa 2020. Bersama The Blues, ia mencetak 11 gol dalam 31 pertandingan musim lalu, termasuk enam dari delapan pertandingan Liga Champions. Bagi Giroud berseragama Milan merupakan pengalaman baru bermain di Serie A. (Irw)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>