Nasional

Ribuan Demonstran Nyanyi Indonesia Pusaka di Stasiun Palmerah

Ribuan mahasiswa memadati Stasiun Palmerah usai dipukul mundur petugas dari gedung DPR RI, Selasa malam (24/9/2019). [Antara/Laily Rahmawaty]
Kerincitime.co.id, Jakarta – Lagu Indonesia Pusaka bergema di Stasiun Palmerah, Jakarta Barat, dinyanyikan oleh ribuan mahasiswa yang memadati ruang tunggu stasiun, dilansir Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id Selasa (24/9/2019) malam.

Sebelumnya, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi ini betepuk tangan seperti menyambut kedatangan teman-teman mereka yang dipukul mundur petugas dari gedung DPR RI.

Lalu mereka yang tadi duduk menunggu menyebar di ruang tunggu stasiun langsung berdiri melihat ke arah datangnya mahasiswa di pintu masuk stasiun.

Tak lama kemudian, mereka berdiri dan melantunkan lagu Indonesia Pusaka bersama-sama.

Nyanyian tersebut menggema sebagai penyemangat bagi para mahasiswa yang sedang berdemontrasi.

Tidak ketinggalan petugas KCI Stasiun Palmerah yang berjaga ikut menyanyikan lagu nasional tersebut sebagai bentuk dukungan kepada para mahasiswa.

Baca juga:  Dituduh Dewi Tanjung Rekayasa Kasus, Novel Baswedan Punya Harta Rp 4,6 Miliar

Setelah melantunkan lagi Indonesia Pusaka, mereka lalu menyanyi lagu mars ‘Pak Polisi-Pak Polisi’ yang biasa dinyanyikan saat berunjuk rasa.

Lagu tersebut mereka tujukan ke arah luar stasiun setelah melihat aparat memukul mundur para mahasiswa ke arah stasiun.

Mahasiswa menjadikan stasiun tempat berkumpul sebelum pulang, kondisi ini menyebabkan stasiun dipadati oleh mahasiswa ada yang menunggu, duduk istirahat, dan ada yang dirawat karena kelelahan di posko darurat.

Hingga berita ini diturunkan Stasiun Palmerah masih dipadati oleh mahasiswa bercampur dengan penumpang kereta reguler lainnya. (Irw)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close