Politik

Sagayo Tigo Juga Siap Berjuang untuk Bang Monadi

Kerincitime.co.id, KERINCI – Komunitas pecinta burung balam Kerinci Hilir “Sagayo Tigo” menyatakan dukungan mereka kepada bakal calon Bupati Kerinci, Monadi. Dukungan ini disampaikan dalam pertemuan yang santai dan penuh kehangatan di Desa Kayu Aro Ambai, Kecamatan Tanah Cogok, Rabu (29/5) malam.

Komunitas Sagayo Tigo, yang sudah berdiri sejak beberapa tahun lalu, merupakan komunitas besar yang terdiri dari berbagai profesi di masyarakat. Mereka memiliki pengaruh besar dalam kontestasi politik di Pilkada nanti. Pernyataan sikap ini menunjukkan adanya dukungan dari berbagai kalangan, mulai dari petani hingga komunitas masyarakat, yang menginginkan Monadi sebagai bupati.

“Kami siap membantu pemenangan Pak Monadi, agar bisa menjadi Bupati Kerinci,” kata Baider dalam pertemuan yang dihadiri langsung oleh putra mantan Bupati Kerinci, H Murasman. “Anggota kami jumlahnya ratusan orang. Nanti masing-masing akan bergerak untuk mendapatkan suara,” tambahnya.

Baca juga:  Perjuang Petani di Jernih Jaya Kayu Aro

Ermanto, salah satu anggota komunitas, menyatakan bahwa mereka memilih Monadi karena mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Kerinci ini punya gaya hidup sederhana dan merakyat. “Siapa yang tidak kenal Pak Monadi? Meski pintar dan pernah memegang beberapa jabatan, tapi tetap rendah hati,” ungkap Hermanto. “Dengan Monadi, terasa sangat dekat. Ini yang menjadikan komunitas ini tidak bisa memilih calon lain selain Monadi,” tegasnya.

Monadi, dalam sambutannya, mengaku sangat tersentuh dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh komunitas Sagayo Tigo. “Dukungan dari komunitas seperti Sagayo Tigo ini sangat berarti bagi saya. Ini bukan hanya tentang memenangkan Pilkada, tapi juga tentang membawa perubahan positif bagi Kabupaten Kerinci,” ujar Monadi.

Baca juga:  Sang Pejuang Petani Unggul dalam Survei Pilkada Kerinci 2024

Monadi juga menekankan pentingnya keterlibatan semua pihak dalam proses demokrasi ini. “Saya sangat menghargai partisipasi aktif dari masyarakat. Kita perlu bersatu untuk mewujudkan visi kita bersama, yaitu menjadikan Kerinci lebih maju dan sejahtera. Saya akan bekerja keras dan tidak akan mengecewakan kepercayaan yang telah diberikan,” tambahnya.

Selain itu, Monadi menekankan bahwa politik yang dilakukan harus bersih dan beretika. “Saya mengajak semua pendukung untuk berpolitik dengan cara yang baik dan santun. Kita harus menunjukkan bahwa kita berbeda dengan menawarkan program-program yang nyata dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkasnya.

Dengan dukungan yang terus mengalir, Monadi semakin optimis dalam menghadapi Pilkada mendatang. Dukungan komunitas Sagayo Tigo menjadi salah satu bukti nyata bahwa visi dan misinya mendapat tempat di hati masyarakat Kerinci. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button