Gadget

Samsung Dilaporkan Keluar dari Persaingan Produksi Layar iPhone SE 4 Karena Masalah Harga

iPhone SE 4 — ponsel cerdas generasi keempat ‘Special Edition’ dari Apple — kemungkinan akan dilengkapi dengan layar OLED yang diproduksi oleh perusahaan asal China, menurut sebuah laporan. Pembuat iPhone disebut-sebut sedang bernegosiasi mengenai biaya layar pada ponsel cerdas kelas menengah yang akan datang dengan tiga pemasok — salah satunya dikabarkan mundur karena masalah biaya setiap layar. Saat ini belum ada informasi dari Apple mengenai rencana peluncuran model iPhone SE baru — model saat ini diumumkan pada tahun 2022.

BOE Menang dalam Lelang Produksi Layar OLED untuk iPhone SE 4

Sebuah laporan dari ZDNet Korea yang mengutip sumber industri menyatakan bahwa produsen komponen elektronik asal China, BOE (Jingdongfang), telah memenangkan lelang untuk memproduksi layar OLED untuk iPhone SE 4 yang diduga. Menurut laporan tersebut, Apple menerima penawaran dari tiga pemasok — Samsung, BOE, dan Tianma — untuk penerus model iPhone SE (2022).

Baca juga:  iPhone 17 Mungkin Tidak Akan Memiliki Desain Tipis: Apple Menunda Rencana Penggunaan Komponen RCC

BOE kemungkinan akan menyediakan sebagian besar layar untuk iPhone SE 4, menurut publikasi tersebut, setelah Samsung keluar dari persaingan karena faktor kelayakan bisnis. Samsung Display dilaporkan mengutip harga sebesar $35 hingga $40 (sekitar Rp. 2.900 hingga Rp. 3.300) untuk setiap unit layar, sementara perusahaan-perusahaan asal China menginginkan $30 (sekitar Rp. 2.500). iPhone SE 4 disebut-sebut akan mengadopsi desain yang mirip dengan iPhone 14 dengan dukungan untuk Face ID.

Apple dilaporkan menawarkan harga yang jauh lebih rendah, yaitu $25 (sekitar Rp. 2.100), yang menyebabkan Samsung mengakhiri diskusi pada pertengahan Maret. Konglomerat teknologi asal Korea Selatan ini tidak begitu tertarik untuk memproduksi layar untuk ponsel kelas menengah sejak awal, karena masalah harga yang lebih rendah, kata sumber tersebut kepada publikasi.

Baca juga:  Spesifikasi Utama HMD Skyline

Diantara dua pemasok asal China, hanya BOE yang tampaknya mampu memproduksi unit layar untuk iPhone SE 4, dan dilaporkan siap untuk menyediakan komponen untuk ponsel pintar yang lebih terjangkau dari Apple. Sementara itu, Tianma tidak dapat memenuhi persyaratan teknis Apple untuk layar iPhone SE 4, yang kabarnya akan membuat debutnya pada tahun 2025.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button