HukumKerinci

Satu Bukit di Belui Tinggi Nyaris Lenyap Akibat Galian C Illegal

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Maraknya Galian C Illegal di Kerinci dan Sungai Penuh menyita perhatian, kerusakan lingkungan tak terhindar, bertahun-tahun terkesan pembiayaran dari pihak berwenang.

Padahal sudah ada 7 tersangka pelaku galian c illegal ditetapkan oleh polisi, namun tidak membuat jera oknum pengusaha galian c illegal, kemudian beberapa hari lalu, ada 6 lokasi tambang galian c dilaporkan lagi ke polisi.

Tapi di beberapa titik lokasi Galian C Illegal masih saja beroperasi, seperti di Belui Tinggi Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci, galian c tanah sudah bertahun-tahun beroperasi ini nyaris meleyapkan satu bukit, hingga saat ini belum ditindak oleh aparat penegak hukum.

“lokasi tambang galian c tanah di belui tinggi, sudah bertahun-tahun, lokasinya dekat AMP H Yusuf, berdekatan juga dengan lokasi sabung ayam, kita sudah lapor ke tipiter, tapi memang pelakunya bandel” ungkap  Yosep aktivis Kerinci kepada Kerincitime.co.id.

Baca juga:  3 Orang Bandar Sabu Diamankan BNNP Jambi

Yosep meminta aparat untuk menyita alat berat milik pelaku, “harus ada sikap tegas penindakan, karena itu UU” tegasnya. (red)

Show More
Back to top button
>