HOT NEWSSungai Penuh

Satu Unit Alat Berat Sudah Berada Di Lokasi longsor

1 Unit Alat Berat Sudah Berada Di Lokasi longsor
1 Unit Alat Berat Sudah Berada Di Lokasi longsor

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Untuk membersihkan material tanah, batu dan kayu di beberapa tidik lonsor di jalur Sungai Penuh – Tapan, satu unit alat berat sudah di turunkan ke lokasi di KM 32.

Hal ini diungkapkan oleh Khaidir Kepala Perhubungan Kota Sungai Penuh, menurutnya Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui Dinas Perhubungan telah meminta pihak Balai Jalan Wilayah IV Provinsi Jambi menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsor.

“satu unit alat berat sudah diturunkan ke lokasi, mudahan bisa segera melakukan pembersihan material longsor dan jalan bisa lancar lagi” ungkap Kahidir kepada awak media.

Sementara itu pihak pengawas Balai Jalan Wilayah IV Provinsi Jambi, Rizal mengatakan hal yang sama bahwa pihaknya telah menurunkan satu alat berat untuk proses evakuasi lumpur, bebatuan dan kayu besar di badan jalan.
Rizal menjelaskan alat berat sebenarnya sudah standby di daerah Puncak, namun pada saat terjadi longsor alat tersebut tidak bisa kerja, karena kondisi sedang hujan.

Baca juga:  Kereen,, Seluruh Karyawan DEJ Convention Hall Menggunakan Face Shield

“Ada dua alat berat yang disiagakan di lokasi rawan longsor, namun yang kita turunkan hanya satu saja, diperkirakan malam ini material longsor sudah bisa dibersihkan dan kendaraan sudah bisa lewat,” katanya.

Lebih jauh Rizal mengatakan, untuk kedepan, pihaknya akan membuat posko longsor, namun saat ini belum mendapatkan izin dari TNKS untuk membangun posko tersebut.(ega)

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close