Kerinci

Semarak HUT RI ke 78 di Lima Desa Tanjung Pauh Mudik

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023, di Lima Desa Tanjung Pauh Mudik, Pancuran Tiga, Punai Merindu, Sumur Jauh dan Bukit Pulai Kecamatan Danau Kerinci Barat, Kabupaten Kerinci berlangsung meriah.

Bertempat di Lapangan Bola Kaki Bukit Pulai, yang dihadiri Kepala Desa Lima Desa Tanjung Pauh Mudik, dan lapisan masyarakat. kemeriahan Perayaan hari kemerdekaan kali ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, sebab berbagai perlombaan di gelar.

Bukan hanya itu, hampir ratusan masyarakat Lima Desa Tanjung Pauh Mudik memadati lokasi.

Kepala Desa Pancuran Tiga Hendri Jumiral, dalam pembukaan, menyampaikan, mewakili kepala Desa Lima Desa memberi apresiasi terhadap seluruh panitia pelaksana yang jauh hari telah menyiapkan acara Festival Lima Desa Tanjung Pauh Mudik dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.

Baca juga:  HP Personil Polres Kerinci Mendadak Diperiksa

“Patut diacungi jempol ke setiap panitia pelaksana, yang tidak kenal lelah dalam mempersiapkan segala sesuatu untuk semarak kemerdekaan,”ujar Kades 2 periode ini.

Lebih lanjut, Kades Hendri Jumiral, menambahkan, Kemerdekaan ini tentu perlu disyukuri dan kita mendoakan semoga jasa para pejuang dicatat sebagai pahala di sisi Allah Swt.

“Disini sebagai generasi penerus, kita tentunya wajib mengisi kemerdekaan ini dengan karya-karya yang positif demi kemajuan bangsa, terutama demi kemajuan desa yang kita cintai ini,”tuturnya.

Sementara, Ketua Panitia HUT RI ke-78 Pidel, menyebutkan bahwa rangkaian kegiatan HUT RI kali ini meliputi beragam perlombaan, fashion show, lomba anak-anak makan kerupuk, tarik tambang, panjat pinang dan beberapa lomba lainnya.
“Alhamdulillah, dari segi jenis kegiatan peringatan HUT RI kali ini jumlahnya semakin banyak. bahkan seluruh jajaran baik pemerintah Desa maupun sponsor yang membantu hingga berjalannya festival Lima Desa Tanjung Pauh Mudik,”imbuh Pidel

Baca juga:  HP Personil Polres Kerinci Mendadak Diperiksa

Dikatakannya, adapun panitia pelaksana tergabung dari angkatan Tahun 05,06 dan 07 yang ada di Lima Desa Tanjung Pauh Mudik.

“Semangat kekompakan kawan kawan panitia hingga seluruh elemen masyarakat yang selalu memberikan semangat hingga terwujud festival Lima Desa Tanjung Pauh Mudik menyemarakkan HUT RI ke 78 ini,”tutupnya. (Ega)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button